oleh

Desa Ploso Kecamatan Krembung Siap Sukseskan Pileg Dan Pilpres 2019

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Dalam rangka menyongsong pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019, Desa Ploso Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo siap untuk menjadi fasilitator dan pengamanan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh Plh Kepala Desa Ploso, Wahyu, usai memberikan sosialisasi Pileg dan Pilpres kepada masyarakat desa setempat.

Wahyu menjelaskan, desa Ploso memiliki jumlah pemilih sekitar 1700 orang, yang terbagi dalam pemilih yang potensial, pemula dan pemilih tetap.

“Ada 8 TPS, yang tersebar di beberapa tempat di desa ploso,” ungkapnya, Selasa (09/10/2018).

Ditambahkannya, demi menjaga keamanan dan ketertiban saat pemilu nanti, diharapkan seluruh warga desa harus bisa bekerjasama dengan pihak Polsek dan Koramil.

“Kita sama-sama menjaga, agar tercipta suasana aman dan kondusif. Terutama di desa ploso, khususnya wilayah Krembung,” pintanya.

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan, warga desa wajib berperan aktif dan selalu saling koordinasi dengan pihak yang berwajib. Bilamana ada sesuatu hal yang tidak kita inginkan, segera laporkan.

“Jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang dapat memecah belah,” ujarnya.

Ia kembali menegaskan, bahwa desanya hingga saat ini telah siap untuk mensukseskan pileg dan pilpres di tahun 2019 nanti. Dalam pelaksanaan nanti, pihaknya benar-benar mendukung sepenuhnya untuk kelancaran pileg dan pilpres 2019.

“Jauh-jauh hari, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Polsek dan Koramil,” pungkas Wahyu. (adv)


Reporter: Denni Yan
Editor: Hafid

Berita Lainnya