oleh

Jambret Tas Ibu-ibu, Residivis Curanmor Ini Menginap di Hotel Prodeo

Blitar, JurnalJatim.com – Didik Agustian (26) warga Dusun Kalikenongo, Desa Gununggede, Kecamatan Wonotirto, Blitar kembali merasakan pengapnya jeruji besi. Padahal, baru sekitar satu bulan yang lalu, ia keluar dari penjara karena kasus Curanmor (Pencurian Sepeda motor).

Didik ditangkap warga karena melakukan penjambretan tas milik korban bernama Iswatun Hasanah di wilayah Jalan Mahakam, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Jawa timur, Kamis (11/10/2018).

Saat itu, wanita berusia 36 tahun itu berangkat dari rumahnya di Subontoro, Desa Kebonduren, Kecamatan Ponggok, Blitar mengendarai sepeda motor menuju ke Apotek yang ada di Jalan Seruni, Kepanjenkidul, Kota Blitar untuk membeli obat.

Ia kemudian berhenti di sebuah kios di jalan Mahakam untuk membeli buah. Ketika turun dari sepeda motornya, tiba-tiba ia didatangi seorang laki – laki dan langsung mengambil tas miliknya yang ditaruh di bawah setir sepeda motornya.

Baca Juga:  Bea Cukai Juanda Gagalkan Penyelundupan Narkoba Dari Luar Negeri

Spontan Iswatun berteriak minta pertolongan. Warga yang mengetahui itu kemudia mengejarnya hingga pelaku berhasil ditangkap. Polisi yang sedang patroli di lokasi langsung mengamankannya.

“Benar, telah diamankan pelaku penjambretan. Kini pelaku dalam pemeriksaan,” kata AKP Agus Fauzi, Kapolsek Sukorejo, Polres Blitar Kota.

Barang bukti yang diamankan, satu buah tas kulit kecil warna coklat kombinasi kotak-kotak berisi uang tunai Rp 535.000 dan satu unit sepeda motor tanpa plat nomer milk pelaku. (res)


Editor: Hafid

Berita Lainnya