oleh

Menyamar Jadi Santri, Wanita Asal Diwek Ini Curi Ponsel Dan Arloji di Pesantren Jombang

Jombang, JurnalJatim.com – Wanita ini masuk ke pondok dan menyamar menjadi santri lalu melakukan aksi pencurian. Apesnya, ia kepergok oleh santri dan diamankan oleh petugas Kamtib (Keamanan dan ketertiban) Pondok. Selanjutnya, pelaku diserahkan ke Polsek Peterongan, Jombang.

Pelaku adalah EFH (27), warga Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa timur. Setelah diperiksa, pelaku yang terbukti mencuri, langsung dijebloskan ke sel tahanan.

Iptu Sarwiaji, Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang menjelaskan, pelaku diamankan oleh petugas Kamtib Pondok Pesantren Darul Ulum (PPDU), Kecamatan Peterongan, Jombang setelah ketahuan mencuri ponsel dan arloji merk Eiger di Asrama Ar Risalah Pondok tersebut.

“Pelaku diamankan pada Selasa (9/10/2018) kemarin siang oleh petugas Kamtib Pondok,” kata Sarwiaji, Rabu (10/10/2018).

Saat itu, petugas Kamtib, mendengar ada keributan di kamar 07 lantai 2 asrama Ar Risalah PPDU. Dari situ diketahui ada pencurian. Korbannya adalah Kinanti Azza Alifia (13), santriwati asal Medokanayu, Kecamatan Rungkut, Surabaya, yang tinggal di asrama tersebut.

Sarwiaji mengatakan, Selain menangkap EFH, petugas juga menyita barang bukti hasil kejahatan. Diantaranya, ponsel Nokia tipe RM 713 hitam, dan arloji merek Eiger warna ungu-pink, sepeda motor Yamaha Mio warna Merah nopol D 2111 LA yang digunakan sebagai sarana kejahatan.

“Pelaku dikerat pasal 362 KUHP tentang pencurian,” pungkas Kasubbag Humas. (*)


Reporter: Z. Arifin
Editor: Hafid

Berita Lainnya