oleh

Oknum Polisi Nganjuk Tertangkap Konsumsi Sabu

JurnalJatim.com – Oknum anggota Polres Nganjuk ditangkap Satresnarkoba, Polres Blitar Kota, karena mengkonsumsi sabu-sabu. Tersangka adalah SKN (50) berpangkat Ipda dengan NRP 68060110 dan menjabat sebagai Panit Lantas Polsek Kertosono, Polres Nganjuk.

Informasi yang dihimpun, penangkapan oknum perwira itu pada 15 September 2018 lalu di Jalan Kalimas, Sukorejo, Kota Blitar, Jawa timur. Selain SKN, anggota juga mengamankan seorang wanita berinisial RGB yang juga berasal dari Nganjuk.

Dalam penggeledahan disebuah rumah di Sukorejo, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 6,55 gram. Dari hasil tes urine, kedunya positif mengkonsumsi sabu.

Dari hasil gelar perkara laporan polisi nomor : LP /56/IX/2018/SPK, Tgl 15 September 2018 menyatakan, untuk pelaku RGB sudah terpenuhi 2 alat bukti berupa 2 saksi dan barang bukti berupa sabu. Sehingga sudah bisa untuk ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan dengan pasal 114, 127 UU no 35 tahun 2009.

Begitu juga untuk SKN, juga sudah terpenuhi 2 alat bukti. Yakni 2 saksi dan barang -bukti berupa sabu sehingga sudah bisa ditetapkan sebagai tersangka dengan pasal 132 jo 114 UU no 35 tahun 2009.

Kabid humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung, dikonfirmasi JurnalJatim.com, Selasa (9/10/2018) melalui ponselnya sedang tidak aktif. Begitupun juga dikirimi pesan aplikasi WhatsApp belum ada jawaban.

Sementara, Kompol Abraham Sissik, Kapolsek Kertosono membenarkan anggotanya ditangkap karena mengkonsumsi barang haram tersebut. Ia mengatakan, kasus tersebut telah ditangani langsung oleh Polda Jatim.

“Kita serahkan Polda Jatim yang menanganinya,” ucapnya singkat. (*)


Reporter: Tim
Editor: Hafid

Berita Lainnya