oleh

Polisi Bekuk Pembunuh Pemuda di Kebun Tebu Sumobito

Jombang, JurnalJatim.com – Satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Jombang langsung bergerak cepat mengungkap terduga pelaku pembunuhan terhadap seorang pemuda yang mayatnya ditemukan di Kebun tebu, Desa Curahmalang, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Senin (8/10/2018) siang.

Dari pemeriksaan sejumlah saksi-saksi, tidak sampai 1×24 jam, polisi telah membekuk satu orang yang diduga pelakunya.

Hal itu dibenarkan oleh AKP Gatot Setyo Budi, Kasat Reskrim Polres Jombang saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

“Alhamdulilah iya mas baru satu masih diriksa sama nyari yang lain. Data lengkapnya besuk ya,” kata AKP Gatot, Senin (8/10/2018) malam.

Kasubag Humas Polres Jombang, Iptu Sarwiaji menambahkan, pelaku yang diamankan saat ini masih dalam pemeriksaan intensif. Karena dimungkinkan masih banyak pelaku-pelaku lainnya.

Sarwiaji tidak menjelaskan nama dan asal terduga pelaku tersebut. Sarwiaji hanya menyebut, terduga pelaku adalah tetangga desa korban. Terkait motifnya, saat ini juga masih didalami oleh polisi.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku berinisial AF berusia sekitar 18 tahun warga Dusun Tegalan, Desa Curahmalang, Kecamatan Sumobito.

“Sekali lagi masih dalam penyidikan, mohon bersabar ya,” kata Iptu Sarwiaji kepada JurnalJatim.com.

Sebelumnya, seorang pemuda ditemukan tergeletak dalam keadaan tidak bernyawa di area kebun tebu, Desa Curahmalang, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang.

Korban tewas adalah M Abdul Choir (28) pemuda asal Dusun Sidokampir, Desa Budugsidorejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang.

Saat ditemukan, kondisi korban terlentang, dengan terdapat luka di bagian belakang kepala. Sedangkan motor korban nopol S 3499 ZO berada disampingnya. Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan barang bukti sejumlah kayu berlumuran darah dan sepeda motor yang diduga milik korban. Mayat korban kemudian dibawa ke RSUD Jombang untuk diotopsi. (*)


Reporter: Z. Arifin
Editor: Azriel

Berita Lainnya