oleh

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Keracunan Siswa SDN Ganungkidul Nganjuk

Nganjuk, JurnalJatim.com – Kasus keracunan yang dialami siswa SDN Ganungkidul 1, Kecamatan/Kecamatan Nganjuk pada masih menjadi perhatian serius dari Satreskrim Polres Nganjuk. Dalam hal ini Unit Pidsus Satreskrim Polres Nganjuk terus melakukan penyidikan dengan memeriksa beberapa saksi dari pihak swalayan.

“Saksi dari pihak swalayan sudah di mintai keterangan,” Ujar Kanit Pidsus Satreskrim Polres Nganjuk Ipda Indra Yuda Pratama.

Dalam penyelidikan dan penyidikan pihak Satreskrim juga menggandeng Dinas terkait yaitu dari Dinas Kesehatan dan Juga Disperindag Kabupaten Nganjuk dengan menggelar razia di Swalayan Prima yang berada di jalan Yos Sudarso Kelurahan Payaman Kecamatan Nganjuk pada Kamis (11/10/2018).

“Dari razia yang di lakukan tidak di temukan adanya makanan dan minuman yang sudah kadaluwarsa,”terang Indra Yuda.

Untuk kedepan Polres juga akan terus melakukan razia ke semua swalayan yang ada dan dalam hal ini juga akan tetap bersama-sama dinas terkait dari Pemda Nganjuk dalam razianya.

“Akan terus kita lakukan razia untuk mengantisipasi adanya mamin yang masa berlakunya sudah habis,” Kata Indra.

Menurut Indra, menjual makanan dan minuman yang sudah kadaluwarsa adalah melanggar Undang- Undang Perlindungan Konsumen.

“Dan kalau itu di lakukan oleh pelaku usaha maka ada sanksi hukumnya,” Kata Indra.

Kasat Reskrim Polres Nganjuk, AKP Yogi Ardhi Kristanto, SH, saat dikonfirmasi Jurnaljatim.com via whatsApp pada Jum’at (12/10/2018) pukul 11.35 wib mengatakan, pihaknya sudah memeriksa pelapor serta pihak sekolah. Selain itu, polisi juga telah mengamankan barang bukti berupa kue tart.

“BB (Barang bukti) kue tart sudah di kirim ke labfor,” tulis Yogi dalam pesan singkat aplikasi whatsAppnya.

Sedangkan Lanjut Yogi ,untuk tersangka belum di tetapkan adanya tersangka.

“Belum ada tersangka masih kita lanjutkan proses sidik, ” Kata Yogi.

Seperti diketahui, pada Jumat (5/10/2018) sekitar pukul 11.15 Wib terjadi keracunan anak-anak saat ulang tahun salah satu siswa kelas 5B SDN Ganung 1 Kecamatan/Kabupaten Nganjuk di kelasnya.

Sedikitnya 21 anak mengalami keracunan setelah memakan kue tart yang di beli dari Toko Swalayan Prima Nganjuk dan semua anak yang keracunan dilarikan ke Puskesmas Nganjuk untuk mendapatkan perawatan intensif. (*)


Reporter: Edi Joko W
Editor: Azriel

Berita Lainnya