oleh

Polsek Gurah Amankan 5 Botol Miras Oplosan

Kediri, JurnalJatim.com – Satu persatu penjual miras (minuman keras) di wilayah hukum Polres Kediri di razia oleh aparat kepolisian. Hal itu untuk memberantas peredaran minuman haram dan menekan angka kriminalitas.

Kali ini, anggota Polsek Gurah, Polres Kediri melakukan razia disebuah warung yang berada di Desa Banyuanyar, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

AKP Setijo Budi, Kasubag Humas Polres Kediri mengatakan, giat razia yang dilakukan oleh anggota Polsek Gurah merupakan tindaklanjut dari informasi masyarakat yang resah karena adanya peredaran Miras di wilayah tersebut.

Anggota kemudian turun ke lapangan melakukan razia. Ternyata benar, setelah dilakukan penggeledahan, di tempat milik seseorang berinisial S ditemukan beberapa miras oplosan.

Baca Juga:  Serbuk Sabu, Antar Dua Pria Jombang Masuk Penjara

“Dari penggeledahan, anggota menemukan 5 botol miras oplosan milik S (55). Selanjutnya barang bukti disita oleh petugas,” tutur AKP Setijo Budi, Selasa (23/10/2018).

Selain mengamankan minuman memabukkan yang dijual tanpa ijin edar, polisi juga meminta keterangan dan menjerat penjual dengan sanksi Tipiring.

“Razia serupa akan terus dilakukan di sejumlah tempat. Hal itu untuk memberantas peredaran miras yang meresahkan warga. Kami menghimbau, warga yang mengetahuinya untuk bisa melaporkan kepada polisi,” pungkasnya. (*)


Reporter: Z. Arifin

Editor: Hafid


Berita Lainnya