oleh

Satresnarkoba Polres Kediri Sita 4960 Butir Pil Dobel L

Kediri, JurnalJatim.com – Ribuan pil koplo jenis dobel L yang dibungkus plastik diamankan Satresnarkoba Polres Kediri sebagai barang bukti dari tertangkapnya enam pengedar pil di wilayah hukum Polres setempat. Para pelaku, kini telah mendekam di sel tahanan.

“Dari enam tersangka yang ditangkap di tempat berbeda, barang bukti yang disita sebanyak 4960 butir pil dobel L,” kata AKP Eko Prasetio Sanosin, Kasat Resnarkoba Polres Kediri, Selasa (16/10/2018).

Keenam tersangka yang dibekuk yaitu, Agus Setiawan (31) penjual kopi, warga Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Wasis (29) seorang kuli bangunan warga Ngrancangan, Abdullah Baiturohim (27) warga Blaru Kecamatan Badas seorang kernet truk.

Kemudian, Dyan Trihartanto (23) pegawai ternak ayam, warga Ringinbagus, Manggis, Kecamatan Puncu, Doni Setiawan (24) alias Klowor, warga jalan Sawo Tretek, Kecamatan Pare, dan terakhir Achmad Nawawi (30) Dusun Sukopuro, Kecamatan Diwek, Kab Jombang.

Baca Juga:  Serbuk Sabu, Antar Dua Pria Jombang Masuk Penjara

“Untuk tersangka Agus Setiawan dibekuk di rumahnya. Kemudian dilakukan pengembangan serta dilakukan penangkapan yang termasuk dalam jaringannya, Wasis seorang kuli bangunan,”ungkapnya.

Kemudian dilakukan penangkapan tersangka berikutnya, Abdullah Baiturohim, di rumahnya dan juga tersangka Dian Tryhartanto alias Munding di kandang ayam Gedangsewu, Kecamatan Pare.

“Kedua tersangka Abdullah Baiturohim dan Dian Tryhartanto tersebut bukan merupakan satu jaringan, mereka diamankan secara terpisah, ditempat berbeda,”ucapnya.

Masih kata, Kasat Resnarkoba, juga dilakukan penangkapan pelaku lainya, yakni Doni Setiawan alias Klowor dan Ahmad Nawawi yang merupakan satu jaringan pengedar Pil Dobel LL.

“Mereka bedua diringkus tim Opsnal Satresnarkoba, Sabtu (13/10) kemarin, yang sebelumnya dilakukan penangkapan terlebih dahulu tersangka Doni dan dilakukan pengembangan didapatkan informasi bandar atasanya Ahmad Nawawi yang dibekuk di rumahnya di Jombamng, “tambahnya.

Baca Juga:  Serbuk Sabu, Antar Dua Pria Jombang Masuk Penjara

Selain mengamankan para tersangka dan barang bukti pil koplo, petugas juga menyita berbagai macam dan merk handphone yang digunakan untuk komunikasi dalam transaksi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pengedar pil perusak otak itu langsung dijebloskan ke dalam sel penjara.

“Keenam pelaku diduga melanggar Pasal 197 Sub pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan,” pungkasnya. (*)


Reporter: Mas Joko

Editor: Hafid


Berita Lainnya