oleh

Usai Sarapan, Tukang Tebang Tebu Mendadak Tewas

Kediri, JurnalJatim.com – Tukimin (65) warga Dusun Nglempo, Desa Pandantoyo, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur ditemukan tewas di area perkebunan PTPN XII, Sepawon, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Kamis (18/10/2018).

Sebelum meninggal dunia, buruh perkebunan (tukang tebang tebu) itu sempat sarapan pagi. Sebab, saat itu dirinya mengeluh temannya lapar belum makan sejak malam hari.

“Saat itu korban berangkat bersama temannya ke perkebunan dengan menumpangi truk. Korban kemudian mengeluh lapar karena belum sarapan. Setelah itu Tukimin istirahat sarapan pagi sedangkan teman-temannya melanjutkan aktifitas tebang tebu,” kata AKP Setijo Budi, Kasubbag Humas Polres Kediri dikonfirmasi JurnalJatim.com.

Usai makan, Tukimin melanjutkan menebang tebu. Tidak lama kemudian, ia jatuh ke arah belakang. Teman-temannya yang mengetahui itu langsung mendekati korban untuk mengetahui kejadian yang dialami Tukimin.

“Setelah di cek, korban dalam keadaan terbujur kaku dan tidak bernyawa. Selanjurnya dilaporkan ke Polsek Plosoklaten,” terang AKP Setijo Budi.

Sejurus kemudian, polisi bersama tim medis dari puskesmas setempat datang untuk menggelar olah TKP (Tempat kejadian perkara). Setijo Budi mengatakan, dalam pemeriksaan di tubuh korban, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan.

“Diduga korban meninggal karena sakit. Karena sejak malam hari korban tidak makan dan tida dihiraukannya,” pungkas mantan Kapolse Ngadiluwih ini. (*)


Reporter: Z. Arifin

Editor: Hafid


Berita Lainnya