oleh

Belum Nikmati Hasil Curian Sembilan Diesel, Pria Tulungagung Dibekuk Polres Madiun Kota

Madiun, JurnalJatim.com – Belum sempat menikmati hasil curian sembilan mesin diesel pompa air, PR (37) Warga Besole, Kecamatan Besuki, Tulungagung, sudah ditangkap polisi. Kini, PR meringkuk di penjara Polresta Madiun.

“Tersangka melakukan aksinya seorang diri dengan menggunakan sepeda motor,” kata AKBP Nasrun Pasaribu, Kapolres Madiun Kota, Kamis (8/11/2018)

Modus operandinya, tersangka terlebih dahulu telah memastikan bahwa kondisi TKP sepi. Setelah itu, pada dini hari, mesin di pinggir kali diambil. Paralon yang menghubungkan diesel ke kali atau kanal dilepas.

“Setelah itu diangkut dengan menggunakan sepeda motor,” katanya.

Selama kurun waktu dua bulan, tersangka telah mencuri sembilan diesel. Dua diantaranya diambil tersangka di area persawahan warga Keluruhan Winongo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun sedangkan tujuh lainnya diambil dari area persawahan di Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun.

Baca Juga:  Serbuk Sabu, Antar Dua Pria Jombang Masuk Penjara

Kapolresta Madiun mengatakan, saat itu barang hasil curian masih belum sempat di jual dan masih terkumpul di rumah tersangka.

“Rencananya akan dijual untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Namun, sebelum dijual sudah tertangkap,” katanya.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti sembilan mesin diesel dan sepeda motor nopol AG 6339 RBY milik tersangka.

“Tersangka dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” terangnya. (*)


Reporter: Agus

Editor: Hafid


Berita Lainnya