oleh

Gempar, Warga Pare Temukan Bayi Umur Dua Hari Didalam Kardus

Kediri, JurnalJatim.com – Warga Desa Sambirejo, Kecamatan Pare digemparkan dengan adanya penemuan bayi didalam kardus, Kamis (8/11/2018) pagi. Bayi tersebut dalam kondisi sehat dan kini menjalani perawatan di RSUD Palem, Kabupaten Kediri.

Jajar (58) warga Jalan gereja, RT 02/ RW 01, Desa Sambirejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri kali pertama yang menemukan bayi tak berdosa tersebut.

Saat itu, ia bersama istrinya hendak melakukan olahraga pagi. Tiba-tiba, ia mendengar suara seperti tangisan bayi. Saat itu, ia juga melihat sebuah kardus yang berada di depan rumahnya.

Takut terjadi apa-apa, ia pun memberitahukan kepada perangkat desa setempat. Setelah di cek, didalam kardus itu berisi bayi yang lengkap dengan peralatan bayi. Diantaranya, Susu, Minyak telon, grito, penutup kepala dan selimut bayi.

“Setelah mendapatkan laporan, petugas Polsek Pare menuju lokasi kejadian,” kata AKP Setijo Budi, Kasubag Humas Polres Kediri dikonfirmasi media online JurnalJatim.com.

Dari pemeriksaan bidan, bayi berjenis kelamin perempuan itu diperkirakan berusia 2 har. Bayi tersebut mempunyai panjang 46 cm dan berat badang 2 kilogram. Selanjutnya, bayi itu dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Belum diketahui siapa orang tua bayi itu, Penemuan bayi ini masih dalam lidik,” pungkas AKP Setijo Budi. (*)


Reporter: Redaksi

Editor: Azriel


Berita Lainnya