oleh

Inilah Finalis Dan Juara Liga Dangdut BMD Jombang Tingkat Jatim 2018

Jombang, JurnalJatim.com – Liga Dangdut yang digelar oleh BMD (Barisan Massa Demokrat) bersama Muda mudi Demokrat di Halaman samping kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang tahun 2018 sudah mencapai puncaknya.

Ajang kompetisi penyanyi dangdut tingkat Jawa timur dalam rangka peringatan hari pahlawan itu memasuki babak grand final, Sabtu (10/5/2018) malam. Masing-masing dari lima kontestan finalis yang lolos, tampil dengan dua lagu diatas panggung.

“Masing-masing dari finalis tampil menyanyikan dua lagu. Yakni lagu wajib dan lagu bebas,” kata Supandri, ketua panitia Liga Dangdut yang juga ketua BMD Kabupaten Jombang.

Berdasarkan data, lima finalis yang tampil yakni pertama peserta nomor urut 54, Asmaul Husna, asal Sambong dukuh, Jombang kota, kedua Santi Salsa asal Kecamatan Mojoagung Jombang dengan nomor urut 07, finalis ketiga Arga Wilis, nomor urut 56 asal Nganjuk, berikutnya ke empat Mia asal Patianrowo Nganjuk nomor urut 09, dan finalis kelima nomor urut 60 yakni Elsa Salsa Dwi Putri dari Plosogeneng Jombang Kota.

Baca Juga:  Tiga Hari di Jatim, AHY Safari Politik ke Wilayah Pantura

Tampilan para finalis diatas panggung megah cukup memukau para penonton yang hadir malam itu. Bahkan dewan juri yang sempat dibuat bingung untuk memilih dan menentukan para juaranya. Namun, penilaian seobyektif mungkin tetap dilakukan oleh dewan juri. Penilaian diantaranya, Vocal, penjiwaan lagu dan busana.

Setelah seluruh finalis menampilkan kebolehannya, panitia kemudian mengumumkan para juaranya dengan disaksikan oleh Wabup Jombang Sumrambah, Ketua dan pengurus DPC serta PAC Partai Demokrat Jombang serta para penonton.

Untuk juara harapan dua diraih Arga Wilis, kemudian harapan satu Elsa Salsa. Juara tiga diraih Santi Salsa dan juara dua diraih peserta bernama Mia sedangkan juara satu Yakni Asmaul Husna asal Jombang Kota.

“Masing masing peserta mendapatkan piala dan piagam penghargaan,” ucap Supandri.

Penyerahan piagam juara harapan 2 oleh Novita Eki (Ketua Fraksi Partai Demokrat), Harapan 1 oleh Ketua panitia, kemudian penyerahan tropy dan piagam juara 3 oleh Dian Ayunita Prasstumi (Bendahara DPC Partai Demokrat), Penyerahan tropy dan piagam juara 2 oleh Imam Hanafi (Sekretaris DPC Partai Demokrat) dan
Penyerahan piagam dan tropy untuk juara 1 oleh Wakil Bupati Jombang Sumrambah dengan Soeharto, Penasehat DPC Demokrat Jombang.

Baca Juga:  Tiga Hari di Jatim, AHY Safari Politik ke Wilayah Pantura

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang. Teruslah berkarya dan tidak hanya disini saja,”kata Wabup Sumrambah.

Ketua DPC Partai Demokrat Jombang, Syarif Hidayatullah juga menyampaikan selamat kepada para juga di liga dangdut tersebut.

“Bibit-bibit baru yang potensial telah muncul. Dihari Pahlawan ini, mengisi kegiatan dengan positif. Teruslah berkarya dan memajukan musik dangdut di Indonesia,” ucap Gus Sentot sapaan akrabnya.

Dian Ayunita Prasstumi, anggota DPRD Jombang mengaku bangga dan senang dengan penampilan para finalis. Terlebih, diantara mereka berasal dari wilayah Kecamatan Jombang kota.

“Ini adalah kebanggan tersendiri. Saya ucapkan selamat kepada para juara. Semoga kedepan terus muncul bibit baru di dunia musik dangdut,” ucap Caleg Dapil I nomor urut 1 dari Partai Demokrat ini.

Baca Juga:  Tiga Hari di Jatim, AHY Safari Politik ke Wilayah Pantura

Ketua Fraksi MPR RI Guntur Sasono mengapresiasi kegiatan Liga Dangdut yang digelar oleh BMD dan MMD Jombang.

“Para generasi muda telah menunjukkan kebolehannya dalam karya musik dangdut. Itu suatu hal yang sangat baik dan positif. Saya ucapkan selamat kepada para juara. Teruslah berkarya dan pertahankan prestasi hingga diajang kontes dangdut berikutnya,” katanya.

Guntur juga menyampaikan, mohon doa restu dan dukungan pencalonannya pada pilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 nanti harus aman dan kondusif. Saya mohon doa restu dan dukungannya maju sebagai Caleg DPR RI dari partai demokrat nomor urut satu,” pungkasnya. (*)


Reporter: Jb1

Editor: Hafid


Berita Lainnya