oleh

Kabar Duka, Kiai Sulthon Pengasuh Pesantren Al Hikmah Bahrul Ulum Tambakberas Wafat

Jombang, JurnalJatim.com – Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, berduka. Salah satu pengasuhnya, KH M. Sulthon Abdul Hadi telah meninggal dunia, Kamis (22/11/2018).

Kabar wafatnya pengasuh Pesantren Al-Hikmah Bahrul Ulum itu kali pertama beredar di sejumlah grup media sosial WhatsApp. Bahwa, Kiai Sulton meninggal di RS Saiful Anwar Malang.

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. sampun wangsul ngersa Allah Swt. KH. M. Sulthon Abd Hadi pengasuh Ponpes Al hikmah Bahrul Ulum di RS Saiful Anwar Jam 15.00 Hari ini,” demikian kabar tersebut di salah satu grup WhatsApp.

Abdul Haris, salah satu santri Ponpes Bahrul Ulum membenarkan bahwa tokoh agama di Jombang telah wafat. Saat ini, jenasah dalam perjalanan dari rumah sakit menuju rumah duka. Jika tidak ada kendala, jenasah akan tiba sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca Juga:  Tiga Hari di Jatim, AHY Safari Politik ke Wilayah Pantura

“Beliau sejak dua bulan terakhir memang sakit, yakni kanker usus. Kami sangat kehilangan beliau,” kata Haris.

KH. Sulton akan di makamkan pada Jumat (23/11/2018) jam 09.00 Wib di Komplek pemakaman KH. Abdul Fattah, Tambakberas Jombang. Informasi pemakaman itu tertulis di papan pengumuman pondok setempat.

KH. Sulthon merupakan suami dari alrmarhum Nyai Hj Muthmainnah Abdul Fattah atau menantu KH. Abdul Fattah yang juga cucu menantu KH. Bisri Syansuri.

“Selain mengaji, beliau juga dewan Syuro PKB. Semoga Khusnul Khotimah,” ucapnya. (*)


Reporter: Z. Arifin

Editor: Azriel


Berita Lainnya