oleh

Komplotan Curanmor Asal Mojokerto Dibekuk Reskrim Polres Jombang

Jombang, JurnalJatim.com – Komplotan pelaku Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor) yang terdiri dari dua pelaku dan satu penadah berhasil dibekuk unit Resmob Satreskrim Polres Jombang. Ketiga pelaku kini dijebloskan kedalam penjara.

“Benar, tiga orang pelaku telah ditangkap pada Rabu (7/11/2018) jam 21.00 WIB di Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto,” kata AKP Gatot Setyo Budi dikonfirmasi JurnalJatim.com, Kamis (8/11/2018).

Ketiga pelaku yang dibekuk yakni Ahmad Ardiyanto alias Benco (23) dan Titus Aktinus Juniadi (46). Mereka merupakan warga Desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Satu orang lagi yang berperan sebagai penadah adalah Eko Sutrisno(37) warga Dusun Sengon, Desa Kebontunggal, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

Para pelaku diringkus setelah polisi mendapatkan laporan dari Winarno (38) warga Desa Manunggal, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang.

Saat itu, Winarno bersama istrinya datang ke tempat pertunjukan elektone di Dusun Manunggal Kidul, Desa Manunggal, Kecamatan Ngusikan dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat nopol S 6479 YT.

Setelah sampai di tujuan, kemudian korban meletakkan/ menaruh sepeda motor tersebut di depan rumah orang dan ditinggal melihat pertunjukan elektone.

Alangkah kagetnya, setelah selesai menontot hiburan elektone ia melihat sepeda motornya sudah tidak ada di tempat. Korban berusaha mencari disekitar, akan tetapi tidak ada dan kemudian melaporkannya ke Polsek Ngusikan.

“Setelah mendapat laporan, anggota bergerak melakukan penyelidikan hingga para pelaku berhasil ditangkap,” kata AKP Gatot.

Dari pemeriksaan, modus operandi yang dilakukan para pelaku yakni merusak kunci dengan menggunakan kunci T. Setelah berhasil, sepeda motor dibawa kabur dan dijual ke penadah.

Adapun barang bukti yang diamankan, satu unit sepeda motor Honda Beat nopol S 6479 YT hasil curian, sepeda motor Yamaha Vega yang digunakan sebagai sarana dan sebuah kunci letter T.

“Ketiga tersangka ditahan dan dijerat pasal 363 KUHP,” pungkas AKP Gatot. (*)


Reporter: Z. Arifin

Editor: Azriel


Berita Lainnya