oleh

Korban Puting Beliung Dapat Bantuan Uang Rp 50 Juta Dan 160 Sak Semen

Sidoarjo, JurnalJatim.com – Akibat terjangan angin puting beliung beberapa waktu lalu di wilayah Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, ratusan rumah di sembilan desa rusak. Ada yang rusak parah, maupun rusak ringan.

Guna meringankan beban warga yang rumahnya rusak, Badan Amin Zakat Daerah (BAZDA) Sidoarjo memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 50 Juta. Sementara, bantuan 160 sak semen berasal dari PMI cabang Sidoarjo.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin kepada Ketua posko bencana puting beliung Kapten. Inf. Suparlan di Balai Desa Kajeksan, Kecamatan Tulangan, Senin (26/11/2018).

Wabup Sidoarjo memberikan apresiasi kepada para pemberi bantuan. Sebab, bantuan itu sangatlah dibutuhkan oleh warga untuk memperbaiki rumahnya yang rusak.

Baca Juga:  Polsek Patianrowo Berikan Pemahaman Disiplin Belajar Kepada Siswa SD

“Semoga bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik,” ungkapnya.

Sembilan desa yang terdampak angin puting beliung, tercatat ada 465 rumah yang rusak. Sementara ini, sudah mendapatkan bantuan dari BPBD Sidoarjo, berupa 500 lembar asbes dan 9000 genteng.

“Bantuan tersebut, sudah disalurkan ke warga. Kami dan Polsek Tulangan, sudah mengerahkan segenap personel untuk memperbaiki rumah yang rusak,” kata Ketua posko bencana Kapten. Inf. Suparlan, yang juga menjabat sebagai Danramil Tulangan.

Dirinya menambahkan, selain dari anggotanya dan Polsek Tulangan, juga ada beberapa relawan dari berbagai ormas yang membantu. Mereka bahu membahu, memperbaiki rumah warga yang rusak.

“Kami harapkan, akhir bulan ini seluruh rumah yang rusak selesai di rehab. Sehingga, bisa ditempati lagi,” pungkasnya.

Baca Juga:  Polsek Patianrowo Berikan Pemahaman Disiplin Belajar Kepada Siswa SD

Hingga saat ini, bantuan terus mengalir, baik berupa uang tunai dan material maupun tenaga. Bantuan tersebut, berasal dari individu, pihak swasta maupun instansi pemerintahan. (*)


Reporter: Deni Yan

Editor: Azriel


Berita Lainnya