oleh

Lima Hal Ini Yang Disampaikan Mantan Kapolresta Sidoarjo Kepada Bupati

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Kombespol Himawan Bayu Aji berpindah tugas ke Bareskrim Mabes Polri. Himawan dimutasi menjadi Analis Kebijakan madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri.

Jabatan Kapolresta Sidoarjo kini diganti AKBP Zain Dwi Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Sekpri Kapolri. Sebelum pindah tugas, Kombespol Himawan Bayu Aji mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum.

Ucapan tersebut ia sampaikan dalam acara Malam Pisah Sambut Kapolresta Sidoarjo yang digelar di gedung Sidoarjo community Center (SCC), pada Sabtu (10/11/2018) malam.

Menurut Kombespol Himawan Bayu Aji, ada lima hal yang harus diucapkan kepada Bupati Sidoarjo selama menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo.

Pertama, ucapan terimakasih atas penyediaan mobil kendaraan dinas Kapolresta beserta Forkopimda lainnya. Kendaraan dinas itu sangat membantu dalam meningkatkan kinerja.

Yang Kedua, dana hibah yang diberikan untuk melaksanakan program-program Polresta Sidoarjo. Dukungan anggaran yang dinilainya besar tersebut mampu meningkatkan pelayan publik kepada masyarakat.

Baca Juga:  Begini Cerita Wabup Sumrambah Menjadi Anggota DPRD Jatim Tahun 2009

“Sekali lagi yang kedua terimakasih bapak bupati,”ucapnya.

Ketiga, Kombespol Himawan berterimakasih atas fasilitas pembangunan rumah dinas Kapolresta Sidoarjo. Pemkab Sidoarjo telah memberikan dana hibah pembangunannya.

Kemudian ke empat juga sama. Ia berterimakasih atas dana hibah pembangunan gedung Mapolresta Sidoarjo di tempat yang baru. Dana hibah tersebut akan digunakan untuk membangun gedung Mapolresta Sidoarjo 3 lantai dilahan seluas 5 ha milik Polri. Tempatnya di Desa Cemengkalang, Sidoarjo.

“Tentunya ini yang diberikan pak bupati yang didukung oleh anggota dewan yang terhormat yang bisa mengalokasikan anggaran sehingga itu bisa diberikan kepada kami,” ucapnya.

Yang terakhir ia ucapkan terimakasihnya atas diizinkannya menggunakan gedung megah SCC yang berada di Desa Bluru Kidul Sidoarjo.

“Terimakasih diberikan kesempatan karena ini gedung baru kebanggaan Kabupaten Sidoarjo yang bisa di sosialisasikan ketempat yang lain,”ucapnya.

Baca Juga:  Begini Cerita Wabup Sumrambah Menjadi Anggota DPRD Jatim Tahun 2009

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan kondusifitas di Kabupaten Sidoarjo yang terjaga. Hal itu tidak lain karena sinergitas dan kekompakan Forkopimda Sidoarjo yang bagus. Selain itu dukungan semua pihak akan mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat/Kamtibmas.

“Sampai dengan hari ini, terimakasih kepada rekan-rekan Forkopimda, TNI dan Polri, beberapa komunitas, kondusifitas Kamtibmas di Sidoarjo cukup baik,”ucapnya.

Dirinya juga menyampaikab permohonan maaf bila selama bertugas ada kekurangannya. Ia memohon maaf atas tutur kata yang sengaja maupun tidak disengaja serta kekhilafan selama mengemban amanah di Kabupaten Sidoarjo. Permohonan maaf tersebut ia sampaikan secara pribadi maupuan keluarga.

“Saya bangga menjadi bagaian masyarakat Sidoarjo meskipun hanya kurang lebih 1 tahun 5 bulan tetapi sangat berkesan, saya bangga dengan masyarakat Sidoarjo yang berprilaku baik, yang selalu komunikatif untuk berkomunikasi membantu saya dalam bekerja,”ucapnya.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan hingga saat ini pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Sidoarjo berjalan aman, lancar dan terkendali. Hal itu, kata Bupati, berkat kerjasama yang baik serta sinergisitas yang selalu terjaga dari Forkopimda Sidoarjo.

Baca Juga:  Begini Cerita Wabup Sumrambah Menjadi Anggota DPRD Jatim Tahun 2009

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Kombespol Himawan Bayu Aji yang selama ini menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo,”ucapnya.

Ia juga ucapkan terimakasih kepada Kombespol Himawan Bayu Aji yang telah memberikan ide dan gagasan serta inovasi bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Sidoarjo. Ia juga ucapkan selamat atas kelulusan tes sekolah staf dan pimpinan tinggi Polri.

“Selamat bertugas ditempat yang baru, semoga bapak Kombespol Himawan Bayu Aji senantiasa diberi kekuatan, kesehatan dan keselamatan serta kesuksesan dan selalu di lindungi Allah SWT dalam melaksanakan tugas-tugas dan kewajibannya, aamiin-aamiin ya robbal alamin,”doanya. (*)


Reporter: Deni Yan

Editor: Hafid


Berita Lainnya