oleh

Pulang Ekstrakurikuler, Siswi di Kediri Tewas Dilindas Roda Bus

Kediri, JurnalJatim.com – Seorang pelajar tewas mengenaskan dengan luka parah di bagian kepala karena terlindas roda belakang bus, Kamis (8/11/2018) petang. Korban adalah Widya Octaviana warga Dusun Besuk, Desa Toyoresmi, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Informasi yang dihimpun, pelajar SMK 2 Kediri melaju dari arah barat Bandar menuju Alun-alun Kota Kediri. Saat itu, korban dalam perjalanan pulang usai kegiatan ekstrakurikuler.

Nahas terjadi di jalan Bandar Ngalim tepatnya sebelah barat jembatan Alun-alun Kota Kediri. Ketika korban mendahului bus harapan jaya dari samping kiri. Sepeda motor honda vario nopol AG 3757 HM yang dikendarainya mengenggol bus yang disalipnya.

Setelah itu, siswi kelas Xll jurusan akutansi itu terjatuh dan kepalanya terlindas roda belakang bus. Seketika Widya meninggal di lokasi kejadian dengan darah segar mengalir di aspal jalan.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid mengatakan, anggota satpol PP yang saat itu patroli menerima aduan masyarakat langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penanganan awal.

“Antisipasi Gangguan Trantibum dan Ketentrama Masyarakat, Penanganan awal amankan lokasi dan atur Lalin,” ujarnya.

Ia mengatakan, setelah melindas pelajar, bus Harapan Jaya ternyata tidak langsung berhenti untuk menolong. Bus tetap melanjutkan perjalanan menuju Tulungagung. Warga yang mengetahui itu langsung melakukan pengejaran dan berhasil menghentikannya di depan Makam Jetis, Jalan Urip Sumoharjo Kota Kediri.

“Sopirnya atas nama Muali, warga Sendang, Tulungagung. Saat ini sudah diamankan ke Mapolres Kediri Kota untuk dimintai keterangan,” kata Nur Khamid.

Saat ini, kecelakaan lalu lintas itu dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Kediri Kota. Untuk korban, telah dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara Kota Kediri. (*)


Reporter: Z. Arifin

Editor: Azriel


Berita Lainnya