oleh

Ribuan Peserta Ramaikan Dhirot #1 Running 10 K di Madiun

Madiun, JurnalJatim.com – Event Dhirot #1 Running 10 K yang digelar Korem 081/Dhirotsaha Jaya Madiun diikuti sebanyak 2.600 peserta. Tak hanya dari Kota Madiun dan sekitarnya. Namun, juga daerah lintas provinsi.

“Awalnya kami hanya memperkirakan peserta di bawah 2.000 orang. Tetapi nyatanya animo masyarakat cukup luar biasa,” ungkap Kepala Staf Korem (Kasrem) 081/DSJ Letkol Inf Agus Faridianto disela acara, Minggu (25/11).

Acara dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke-70 dan HUT Ke-73 Kodam V/Brawijaya ini memang diluar prediksi panitia. Antusias masyarakat di luar dugaan. Ribuan pelari tumplek-blek memadati jalanan Kota Madiun.

Agus berharap event tidak hanya menyehatkan. Namun, juga menjadi wadah guna melahirkan bibit-bibit pelari potensial yang mampu berprestasi dan mengharumkan nama bangsa.

“Lari olahraga ringan tapi banyak manfaat. Sengaja kami memilih lari sekaligus memperlihatkan pembangunan di Kota Madiun,” tegas Alumni Akmil 1996 itu.

Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto mengapresiasi kegiatan. Kesehatan merupakan kebutuhan dasar. Olahraga salah satu cara menjaga tubuh tetap sehat. Event lari yang digelar Korem dirasa tepat untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga. Terbukti ribuan peserta ikut ambil bagian.

“Sehat itu kebutuhan. Tapi kadang masyarakat masih enggan berolahraga. Dengan event seperti ini dapat menumbuhkan semangat olahraga masyarakat,” ujarnya.

Fatur Wardi berhasil menjadi yang tercepat kategori putra. Anggota TNI dari Divisi II Malang hanya membutuhkan waktu 35 menit 07 detik. Posisi kedua diraih Trios dari Salatiga dengan waktu 35 menit 12 detik. Sedang, Noce Matital dari Cepu berhasil diposisi ketiga dengan catatan waktu 35 menit 28 detik.

Untuk kategori putri, Adela M dari Gemarang membubuhkan waktu tercepat dengan 45 menit 5 detik. Waliyanti dari Magelang diposisi kedua dengan 45 menit 57 detik. Sedang, Indah Yuniarti dari Magelang berhasil menyentuh garis finis diposisi ketiga dengan 46 menit 40 detik. Kota Madiun menempatkan satu wakilnya di kategori putri. Mahendra Siwi, pelajar SMAN 2 Madiun ini berhasil finis di posisi kelima. Pemenang berhak mendapat uang pembinaan dengan total Rp 10 juta. (*)


Sumber: Diskominfo

Editor: Hafid


Berita Lainnya