oleh

Tukang Bangunan Gudo Edarkan Dobel L di Warung Kopi

Jombang, JurnalJatim.com – Asik sedang ngopi di warung sambil mengedarkan pil koplo, NS alias Manuk (24) tanpa sadar telah dibidik oleh polisi. Dengan cepat, anggota Satresnarkoba Polres Jombang langsung menangkap Manuk.

Dia hanya pasrah saat dibawa polisi ke Mapolres Jombang. Sebab, ketika digeledah, ditemukan sebanyak 42 butir pil koplo jenis dobel L siap edar yang dibungkus plastik dan disembunyikan didalam bungkus rokok.

“Selain itu, anggota menyita uang Rp 10 ribu dan 1 buah HP merk lenovo warna hitam beserta simcardnya,” kata AKP Moch Mukid, Kasat Resnarkoba Polres Jombang kepada JurnalJatim.com, Kamis (8/11/2018).

Penangkapan terhadap pria yang lengannya bertato itu berawal dari informasi masyarakat. Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan. Saat itu, petugas melihat gerak gerik tukang tersangka yang mencurigakan. Setelah cukup bukti, petugas berpakaian preman langsung menangkap dan menggeledahnya.

“Saat itu gerak geriknya mencurigakan dan akhirnya anggota menangkap dan menggeledag tersangka ketika berada di warung kopi Dusun Cangkring malang, Desa Pucangro, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang,” kata AKP Mukid.

Saat ini, lanjut Mukid, tukang bangunan asal Pucangro, Kecamatan Gudo itu masih menjalani proses penyidikan untuk dilakukan pengembangan. Tersangka juga langsung dikrangkeng di Polres Jombang.

“Setiap orang dgn sengaja tanpa hak melawan hukum mengedarkan sedian farmasi jenis pil dobel L tanpa ijin, sebagaimana dimaksud dalam pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan,” pungkas Kasat Resnarkoba. (*)

Berita Lainnya