oleh

Dari Pengintain, Reskrim Polsek Pesantren Bekuk Tiga Pengedar Pil Asal Wates

Kediri, JurnalJatim.com – Informasi tentang adanya transaksi narkoba di wilayah kecamatan Pesantren, Kota Kediri ternyata benar. Setelah unit reskrim Polsek Pesantren, Resort Kediri Kota melakukan pengintaian (penyanggongan), akhirnya pelaku berhasil dibekuk beserta sejumlah barang buktinya.

Pelaku yang dibekuk adalah Andik Sucianto alias Salepo (18) asal Dusun Tanjunganom, Ds Tunge, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Ia ditangkap di Lingkungan Majekan, RT 26/05, Kelurahan Pesantren, Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Kanit Reskrim Polsek Pesantren, Iptu Panggayuh menjelaskan, tersangka saat itu hendak transaksi dan melintas di lokasi dengan mengendarai sepeda motor. Anggota yang telah mengintainya, kemudian menghentikan lalu dilakukan penggeledahan.

“Tersangka sempat membuang Barang bukti berupa 1 bungkus plastik warna hitam yang didalamnya berisi 4 bungkus plastik warna biru dan hitam kecil yang masing-masing berisi 21 butir dan sejumlah 84 butir pil dobel L. Setah ditemukan, tersangka mengakui barang bukti itu miliknya,” kata Kanit reskrim, Selasa (4/12/2018).

Baca Juga:  Polisi Gerebek Pabrik Miras di Semanding, Tiga Orang Buron

Dalam pemeriksaan di kantor polisi, Andik mengaku mendapatkan barang haram tersebut yakni membelinya dari Aris Kurniawan alias Pseing (23) warga Dusun Tanjunganom, Desa Tunge yang masih tetangganya. Polisi bergerak cepat dan berhasil membekuk Aris di rumahnya.

“Ketika diinterogasi, Aris mengaku mendapatkan barangnya dari Agus Suroso (28) yang masih tetangganya. Agus juga langsung kita tangkap,” katanya.

Selain barang bukti pil dobel L diatas, dari ketiga tersangka, daimankan braang bkuti uang tunai hasil penjualan Rp. 200.000, 3 unit Hand Phone (HP), 1 unit sepeda motor Yamaha Vega warna putih Npool AG 5202 HU beserta anak kunci.

“Ketiga tersangka telah ditahan dan dijerat pasal 196 UU RI No 36/2009 tentang Kesehatan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga:  Serbuk Sabu, Antar Dua Pria Jombang Masuk Penjara

Reporter: Mas Joko

Editor: Hafid


Berita Lainnya