oleh

Dian Ayun Siap Lanjutkan Tugas Menjadi Wakil Rakyat Jombang

Jombang, JurnalJatim.com – Selama menjadi anggota legislatif periode 2014 -2019, hampir seluruh waktu, baik tenaga dan fikirannya dicurahkan untuk kepentingan masyarakat. Selain melaksanakan tugasnya menjadi wakil rakyat, perempuan muda ini selalu memanfaatkan waktunya untuk bertemu dengan masyarakat secara langsung. Tak heran jika, dirinya jarang di rumah untuk berkumpul dengan keluarganya.

Begitulah keseharian Dian Ayunita Prasstumi, selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Jombang, Jawa Timur dari Fraksi Partai Demokrat.

Mbak Ayun, sapaan akrabnya, menuturkan, hampir dalam kurun waktu satu Minggu atau selama 7 hari, dirinya lebih banyak melakukan kegiatan bersama masyarakat. Hal itu dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

“Ya jarang di rumah mas, paling Sabtu dan Minggu di rumah dan itupun jarang sekali. Tugas Dewan selain legislasi, ya harus turun ke masyarakat secara langsung. Dengan begitu, dapat mengetahui aspirasi masyarakat secara langsung,” kata anggota Dewan termuda yang tinggal di Perum Sambong Indah, Desa Sambong dukuh, Kecamatan Jombang kota ini.

Baca Juga:  Tiga Hari di Jatim, AHY Safari Politik ke Wilayah Pantura

Dari hasil terjun kebawah secara langsung, kata Dia, banyak hal yang didapat. Yakni, mengetahui secara langsung persoalan/ permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Diantaranya, terkait pembangunan desa, permasalahan petani dan lainnya.

“Dari situ (keluhan-keluhan tersebut), kemudian dibawa ke kantor dewan untuk dibahas bersama,” terang wanita yang mempunyai satu orang anak ini.

Dengan segudang aktifitas tersebut, Ayun mengaku harus pandai-pandai membagi waktu antara kepentingan keluarga dan masyarakat. Yang paling utama, bagi dia adalah keluarganya.

“Keluarga ya tetap utama, tetapi bukan berarti meninggalkan tugas sebagai wakil rakyat,” kata Bendahara DPC Partai Demokrat ini kepada media online JurnalJatim.com, Selasa (11/12/2018).

Meski tugas menjadi anggota Dewan bukanlah hal yang ringan, namun pada Pilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, Ayun bertekat untuk kembali mencalonkan diri. Menurut dia, masih banyak persoalan masyarakat yang belum terselesaikan dan perlu untuk diperjuangkan.

Baca Juga:  Tiga Hari di Jatim, AHY Safari Politik ke Wilayah Pantura

“Selain untuk terus mengabdikan diri menjadi wakil rakyat, saya merasa masih banyak hal (PR) yang belum terselesaikan. Itulah yang membuat saya terpanggil untuk kembali “Nyaleg” DPRD Jombang,” kata Ayun yang maju dari Dapil I (Jombang -Peterongan) dari Partai Demokrat.

Dirinya berharap, doa restu dan dukungan dari masyarakat khususnya di dapil I. Pilihan masyarakat kepada dirinya merupakan dukungan riil untuk menjadikannya kembali sebagai anggota DPRD Jombang.

“Insya Allah saya amanah, peduli dan memperjuangkan masyarakat. Sekali lagi mohon dukungan dan doa restu semuanya,” kata Ayun.

Ia menambahkan, pada Pemilu nanti, berbeda dengan pemilu sebelumnya. Pada pemilu tahun 2019, dilakukan bersamaan dengan Pilpres (Pilihan Presiden). Nanti, kata Ayun, masyarakat akan mendapatkan 5 (lima) kartu surat suara untuk di coblos. Yakni surat suara DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Jombang, DPD RI dan Capres/Cawapres.

Baca Juga:  Tiga Hari di Jatim, AHY Safari Politik ke Wilayah Pantura

“Masyarakat harus jeli dan teliti, jangan sampai salah pilih. Terutama kertas surat suara DPRD Jombang coblos nomor urut 1 (Satu) dari Partai Demokrat nomor urutnya 14,” pungkas wanita berjilbab ini. (*)


Reporter: Jbg1

Editor: Azriel


Berita Lainnya