oleh

Edarkan Pil Koplo, Kuli Bangunan Diwek “Ngandang” di Polsek Ploso

Jombang, JurnalJatim.com – Kulu bangunan berinisial JS (20) asal Dusun Mejono, Desa Keras, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang ini langsung dijeloskan ke penjara setelah terbukti membawa narkoba jenis pil dobel L. Ia pun dijerat Pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

“Barang bukti yang diamankan dari tersangka 18 butir pil dobel L,” kata AKP Sutikno, Kapolsek Ploso, Resort Jombang, Selasa (11/12/2018).

Penangkapan pria berpawakan kurus tersebut, bermula dari gerak geriknya yang mencurigakan. Saat itu, Unit Reskrim Polsek Ploso yang sedang patroli di halaman parkir sebuah ritel warlaba yang berada di Jalan Raya Desa Losari, Kecamatan Ploso, Jombang langsung mendekatinya.

Baca Juga:  Tiga Hari di Jatim, AHY Safari Politik ke Wilayah Pantura

JS yang terlihat gugup kemudian digeledah oleh polisi. Tak pelak, ia tidak berkutik ketika ditemukan belasan butiran haram di sakunya yang akan diedarkan. Polisi kemudian membawa tersangka ke kantor untuk diperiksa lebih lanjut.

“Selain mengamankan Pil Dobel L, anggota juga menyita barang bukti Hand Phone (HP) yang digunakan sebagai sarana transaksi narkoba,” terangnya.

Kapolsek mengatakan, saat ini tersangka menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek. Dari pengungkapan kasus itu, lanjut Kapolsek, akan terus dilakukan pengembangan guna mengungkap jaringannya. (*)


Reporter: Z. Arifin

Editor: Azriel


Berita Lainnya