oleh

Kampus Undar Jombang Terbakar, 8 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Diterjunkan

Jombang, JurnalJatim.com – Si Jago merah membara di Kampus Universitas Darul Ulum (Undar), Jalan KH. Abdurrahman Wahid, Jombang, Jawa Timur. Kebakaran berada di bagian tengah di lantai dua depan asrama kampus setempat, Senin (3/12/2018).

Kompol Kusen Hidayat, Kabag Ops Polres Jombang mengatakan, petugas tiba di lokasi kebakaran sekitar jam 18.30 WIB dan bangunan sudah dalam keadaan terbakar.

“Artinya, kebakaran sekitar jam 18.15 WIB,” Katanya kepada sejumlah wartawan di lokasi kejadian.

Ia menjelaskan, api berasal dari lantai dua sebelah barat kemudian berjalan ke timur. Dengan cepat, api meluluh lantahkan bangunan berlantai tiga.

“Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Saat ini masih dalam proses pemadaman. Dan kita kerahkan 8 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api,” ucapnya.

Pantauan Jurnaljatim.com di lokasi kejadian, hingga saat ini jam 19.00 WIB, api masih membara. Bangunan lantai dua dan lantai tiga telah ludes terbakar. Petugas terus berjibaku menjinakkan si Jago merah.

Dari informasi yang didapat, dulu lokasi yang terbakar lantai 2 digunakan sebagai ruang kuliah Fakultas Sospol dan lantai 3 untuk kegiatan perkuliahan Fakultas KIP. Sementara lantai satu (bawah) untuk rektorat.

“Sekali lagi, penyebab pastinya masih dalam penyelidikan,” ujarnya. (*)


Reporter: Z. Arifin

Editor: Hafid


Berita Lainnya