oleh

Kebakaran Toko Elektronik di Kota Kediri, Diduga Karena Korsleting Listrik

Kediri, JurnalJatim.com – Kebakaran yang terjadi di Toko Jawa Indah Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Kediri telah meludeskan isi dan bangunan toko. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian difasir ratusan juta rupiah. Kini, telah dipasang garis polisi (police line) di sekitar lokasi kebakaran.

Kebakaran yang terjadi pada Rabu (5/12/2018) sekitar jam 19.00 WIB itu berhasil dipadamkan sekitar 1,5 jam kemudian. Lima unit mobil pemadam kebakaran (PMK) didatangkan untuk menjinakkan si Jago merah.

“Dari info awal, kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek (korsleting) listrik,” kata Nur Khamid, Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri dikonfirmasi JurnalJatim.com.

Nur Khamid mengungkapkan, saat itu petugas Satpol PP menerima aduan dari masyarakat adanya kebakaran di toko elektronik Jawa Indah Jaya yang menjual alat listrik milik Yongky Hananto (60) di jalan Hos Cokroaminoto atau tepatnya didepan pasar Pahing Kota Kediri.

Petugas satpol PP kemudian sinergi dengan tiga pilar, untuk mengamankan situasi sekitar dan membantu memadamkan api.

“Untuk jumlah kerugian belum dihitung dan peristiwa itu dalam penyelidikan polisi,” ujarnya.

Sebelumnya, Kasubbag Humas Polres Kediri, AKP Kamsudi membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. Ia mengatakan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakarannya dan masih dalam penyelidikan. (*)


Reporter: Z. Arifin

Editor: Hafid


Berita Lainnya