oleh

Musim Hujan, Polres Jombang Adakan Pos Pam Siaga Bencana

Jombang, JurnalJatim.com – Pertemuan Forum pimpinan daerah (Forpimda) Jombang kembali digelar. Kali ini, Kegiatan bertajuk “Ngopi Bareng” itu, bersama para relawan bencana dan digelar di ruang Swagata, Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu (5/12/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Jombang, Kompol Budi Setiyono, Wabup Sumrambah, Satuan Radar (Sat Radar 22), Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Kodim, BPBD, serta relawan Semar (Semangat Masyarakat Relawan) Jombang.

Waka Polres Jombang mengatakan, memasuki bulan Desember 2018 ini, curah hujan sangat tinggi. Untuk itu, pihaknya akan mengadakan 5 pos pam jaga guna mengantisipasi terjadinya bencana.

“Para relawan akan dilatih agar bisa menghadapi situasi dan kondisi apapun,” kata Kompol Budi.

Baca Juga:  Begini Cerita Wabup Sumrambah Menjadi Anggota DPRD Jatim Tahun 2009

Dengan pelatihan tersebut, para relawan lebih terlatih dan memahami situasi apapun ketika terjadi bencana.

Sementara itu, Hartono dari asisten Pemkab Jombang mengungkapkan, mengenai alat-alat yang dibutuhkan relawan akan dilakukan pembahasan kembali. Para relawan yang membutuhkannya, untuk membuat proposal pengajuan ke pemerintah melalui Kesbanglinmas Jombang.

“Kita ini mewadahi aspirasi masyarakat, ini juga mendukung program pemerintah dalam mengantisipasi dan menanggulangi terjadinya bencana,” ucapnya.

Usai melakukan pertemuan bersama, dilakukan penyerahan bingkisan kepada para relawan yang hadir memakai baju orange. (*)


Reporter: Luberta

Editor: Z. Arifin


Berita Lainnya