oleh

Petugas Gabungan Gerebek Rumah Produksi Sapi Gelonggongan

Sidoarjo, Jurnaljatim.com– Sebuah rumah milik Maruhan, warga Desa Seketi, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, digerebek oleh petugas gabungan yakni Polresta Sidoarjo dan Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo. Penggerebekan itu terkait dugaan praktik penggelonggongan sapi yang disinyalir sudah cukup lama dilakukan.

Di lokasi, petugas menemukan 12 ekor sapi diantaranya sembilan ekor sapi betina dan tiga ekor sapi jantan. Garis polisi juga langsung dipasang di lokasi serta mengamankan sejumlah barang bukti dan pemilik tempat itu.

“Beberapa barang bukti berupa daging dan pemiliknya tadi sudah dibawa polisi. Lokasinya itu di dalam gedung. Memang praktiknya sudah cukup lama dan sudah menjual dagingnya di kawasan Sidoarjo serta beberapa daerah lainnya,” ucap Bambang Erwanto Kabid Peternakan Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo, Selasa (4/12/2018).

Terungkapnya praktik tersebut berawal dari keluhan beberapa warga. Setelah ditindaklanjuti ternyata memang benar ada tempat pemotongan hewan di tempat itu.

“Kami masih belum tahu hasilnya apa, yang pasti kasus ini sudah ditangani Satreskrim Polresta Sidoarjo,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap kasus penggelonggongan sapi tersebut. “Belum bisa kami jelaskan karena masih dalam proses pendalaman. Apabila nanti terbukti, maka pemilik dikenakan saksi,” pungkas Zain. (*)


Reporter: Deni Yan

Editor: Hafid


Berita Lainnya