oleh

Usai Tidur Berduaan, Warga Blitar Curi Harta Wanita Kediri

Kediri, JurnalJatim.com – Supini (58) warga Dusun/ Desa Besuk, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa timur tidak menyangka kekasihnya tega menguras harta benda miliknya. Karena dianggap sudah keterlaluan dan menjadi korban pencurian, ia kemudian melaporkannya ke Polsek Gurah, Resort Kediri.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, unit reskrim Polsek Gurah, Resort Kediri akhirnya membekuk pelaku tanpa perlawanan.

Pelaku diketahui bernama Riawan (44) yang berprofesi sebagai petani, warga RT 03/RW 09, Dusun Sidomulyo, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Kasi Humas Polsek Gurah, Aipda Yulianto menerangkan, peristiwa itu bermula dari korban didatangi pelaku yang merupakan kekasihnya. Ketika di rumah korban, saat itu rumah dalam keadaan sepi.

Baca Juga:  Serbuk Sabu, Antar Dua Pria Jombang Masuk Penjara

Awalnya, keduanya saling ngobrol layaknya sepasang kekasih di mabuk asmara. Selanjut keduanya melakukan hubungan layaknya suami istri dan mereka berdua tertidur sampai pagi.

“Pada pagi harinya, saat korban bangun tidur, pelaku sudah tidak ada di rumahnya,” katanya, Minggu (2/12/2018).

Perempuan yang kesehariannya berdagang itu, kemudian memeriksa harta bendanya, ternyata uang sebesar Rp 700.000 yang sebelumnya diletakkan dibawah kasur/tempat tidur korban telah hilang. Selain itu, BPKB sepeda motor Nopol AG 4379 HO miliknya juga raib.

“Atas kejadian itu korban melaporkan ke Polsek. Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku ditangkap di jalan raya Plosoklaten, Kediri, pada Sabtu (1/12/2018),” terangnya.

Guna proses lebih lanjut, pelaku diamankan di mako Polsek Gurah. Riawan disangkakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman paling lama 7 tahun penjara. (*)

Baca Juga:  Polisi Gerebek Pabrik Miras di Semanding, Tiga Orang Buron

Reporter: Mas Joko

Editor: Z. Arifin


Berita Lainnya