oleh

226 Pejabat Eselon Pemkab Sidoarjo Dimutasi

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Mutasi jabatan di lingkungan pemerintah daerah, merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi. Sebagai seorang pejabat, baik itu pejabat eselon II, III dan lV harus siap menjalankan tugasnya, dimanapun pejabat itu ditempatkan.

Seperti halnya di lingkungan Pemkab Sidoarjo, sebanyak 226 pejabat mengalami pergeseran jabatan. Beberapa pejabat diambil sumpahnya, dan dilantik langsung oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, yang bertempat di pendopo kabupaten, Rabu (9/1/2019).

Sejumlah wajah lama yang masih aktif, digeser posisinya. Seperti Kepala Dinas PUPR Sigit Setiawan bergeser ke Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Ika Harnasti berpindah tugas menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB.

Baca Juga:  Polsek Patianrowo Berikan Pemahaman Disiplin Belajar Kepada Siswa SD

Sedangkan, Fenny Apridawati yang sebelumnya Kepala Dinas Perdagangan, berpindah tugas menjadi Kepala Disnakertrans. Kemudian, Sri Witarsih menjadi asisten administrasi umum Sekda, dan Eko Udiyono menjabat Kepala Dinas Sosial.

“Saya harap, semua pejabat yang di mutasi segera menyesuaikan tugas dan lingkungan kerja yang baru,” ucap Bupati saat memberikan sambutan.

Bupati menyampaikan, pelaksanaan pelantikan dan pemutasian jabatan ini, hendaknya dimaknai dari segi kepentingan organisasi. Dan bukan sekedar penempatan pejabat, di jenjang dan kepentingan tertentu.

“Guna meningkatkan kinerja, kita lebih mengutamakan pembenahan dan kemantapan suatu organisasi,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pelantikan dan mutasi jabatan tersebut, berdasarkan dari hasil penilaian kinerja dan melalui perundingan serta berkoordinasi dengan pihak terkait.

Baca Juga:  Polsek Patianrowo Berikan Pemahaman Disiplin Belajar Kepada Siswa SD

Selain itu, Bupati mengatakan, jabatan kepala dinas juga masih ada yang kosong. Untuk mengisi posisi yang kosong, harus melalui proses seleksi yang ketat.

“Butuh waktu sekitar dua bulan, untuk proses seleksi kepala dinas yang lowong,” pungkasnya. (*)


Reporter: Deni Yan
Editor: Azriel


Berita Lainnya