oleh

Apes, Maling Motor Asal Sedati Terjebak di Gang Buntu

Sidoarjo, JurnalJatim.com – Anggota Polsek Sedati, Polresta Sidoarjo yang dibantu warga, berhasil menangkap pelaku Curanmor (Pencuri Kendaraan Bermotor) ketika hendak ditangkap, pelaku berusaha melarikan diri dengan mengendarai motor yang dicuri.

Namun apes, saat pelaku melarikan diri dengan masuk ke gang rumah warga, ternyata gang tersebut buntu dan tidak bisa dilewati. Dengan mudah, warga menangkap maling motor tersebut.

“Ternyata pelaku terjebak di gang buntu. Saat itulah bersama warga, kami langsung menangkapnya,” ucap Kapolsek Sedati AKP I Gusti Made Merta, Selasa (8/1/2019).

Dari penangkapan itu, diketahui pelaku bernama Firman alias Pluto (21) asal Desa Segorotambak, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Pelaku saat itu berniat untuk mencuri motor, yang ditinggal sebentar oleh pemiliknya.

“Dengan berboncengan tiga, pelaku dan dua rekannya melihat motor parkir, yang kunci kontaknya masih menempel,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, motor jenis Vixion warna putih bernopol L 5124 VK tersebut berusaha dinaikinya. Namun, aksinya diketahui oleh pemiliknya serta warga setempat.

“Sontak pelaku kaget, dan kabur bersama dua rekannya. Tapi, pelaku terjebak di gang buntu,” imbuhnya.

Dirinya juga menjelaskan, dari hasil penyelidikan lebih lanjut, ternyata pelaku sudah sering melakukan aksi curanmor. Baik itu di wilayah Surabaya, Waru dan Sedati.

“Bersama dua rekannya, pelaku melakukan aksinya sebanyak lima kali,” ungkapnya.

Ditambahkannya, uang dari hasil aksi tersebut, digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Pihaknya akan terus kembangkan kasus ini, dan melakukan pengejaran terhadap dua rekan pelaku yang berhasil melarikan diri.

“Atas perbuatannya, pelaku kami tangkap dan dikenai pasal 363 KUHP,” pungkasnya. (*)


Reporter: Deni Yan

Editor: Azriel


Berita Lainnya