oleh

Bupati Jombang Kukuhkan Pengurus Masjid Agung Baitul Mukminin Periode 2019 – 2023

Jombang,JurnalJatim.com – Sebanyak 37 pengurus Masjid Agung Baitul Mukminin, Kabupaten Jombang dikukuhkan. Para pengurus tersebut akan melaksanakan tugasnya untuk periode 2019 -2023. Pengukuhan oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab disaksikan sekdakab Jombang, Dr. Achmad Jazuli, para Penasehat diantaranya Dr. KH . Isrofil Ammar, H.M Munif Kusnan SH, serta Ketua Umum Pengurus masjid periode sebelumnya, H. Mastur Baidowi, Camat, dan OPD terkait.

Pengukuhan puluhan pengurus tersebut telah ditetapkan sebagai Pengurus Masjid Baitul Mukminin melalui Keputusan Bupati Jombang Nomor:188.4.45/413/415.10.3.4/2018 tentang Pengurus Masjid Agung Baitul Mukminin Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang mengungkapkan, pergantian kepengurusan adalah suatu hal yang biasa didalam menjalankan sebuah organisasi. Semata-mata berharap agar adanya perubahan yang jauh lebih baik dan memberikan kesempatan kepada generasi berikutnya.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dikukuhkan. Ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan kepada oengurus periode sebelumnya.

“Saya berharap pengurus yang baru dikukuhkan segera rapat dan bekerja tugas kedepan adalah bagaimana kita memakmurkan masjid dan memakmurkan jamaah masjid Baitul Mukminin dengan kegiatan keagamaan. Tidak hanya untuk kalangan usia tertentu, tapi libatkan juga anak-anak dan remaja untuk cinta dan turut memakmurkan masjid,” kata Mundjidah dalam pengukuhan yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, Jombang, Jumat (11/1/2019).

Bupati juga berharap agar pengurus segera melakukan evaluasi program. Untuk orogram yang sudah baik, terus dilanjutkan, dan juga segera membuat inovasi program.

“Masjid Agung Baitul Mukminin harus menjadi contoh dan teladan bagi masjid-masjid lainnya,” tandas Bupati Jombang.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab pagi ini, Jumat (11/01/2019) bertempat di gedung Islamic Center mengukuhkan

Sementara, dalam kepengurusan yang baru, untuk Ketua Umum Drs. H. Harly Yusuf Wibisono, Ketua I KH Asharun Nur, Ketua II Dr. H. Rahmad. Sekretaris Umum H. Muslimin Abdilah, Sekretaris I Drs. H. Hanafi, Sekretaris II Faizun Amir, Bendahara Umum Drs. H. Imron, Bendahara I Farid Alfarisi, Bendahara II Drs Aminudin.

Dalam kepengurusam itu, sejumlah bidang diantaranya Bidang Imaroh Ijtima’iyyah Kemakmuran dan Kemasyarakatan, Bidang Tarbiyah Pendidikan, Bidang Idaroh Manajemen dan Usaha, Bidang Ri’ayah Pemeliharaan dan Pembangunan. (Kmf)


Editor: Hafid

Foto: Kominfo


Berita Lainnya