oleh

Deputi Kemenpan RB Bersama Bupati Sidoarjo Tinjau Pos Pelayanan Publik

Sidoarjo, JurnalJatim.com – Deputi bidang pelayanan publik Kemenpan RB, Prof. Dr. Diah Natalisa bersama Bupati Sidoarjo Saiful Ilah serta beberapa pejabat lainnya, mengunjungi langsung lokasi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sidoarjo.

Untuk melihat kondisi terkini MPP, mereka berkeliling meninjau satu persatu pos pelayanan yang ada di MPP tersebut, Kamis (10/1/2019).

“Sebelum (pra) dibuka secara resmi pada tanggal 29 Januari nanti, saya mengundang Deputi Kemenpan RB untuk meninjau terlebih dulu,” ucap Bupati Sidoarjo saat memberikan sambutan.

Bupati menyampaikan, keberadaan MPP itu untuk memberi kemudahan bagi masyarakat Sidoarjo, dalam mendapatkan pelayanan publik.

“Semua layanan dipusatkan disini. Sehingga, masyarakat lebih mudah dalam mengurus dokumen,” ujarnya.

Dijelaskannya, MPP Sidoarjo merupakan realisasi dari penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Sidoarjo dengan para peserta MPP, yang dilaksanakan pada bulan Desember 2018 lalu.

“Sidoarjo adalah salah satu dari 14 kabupaten atau kota, yang telah menandatangani komitmen MPP di Kemenpan RB,” ungkapnya.

Sementara itu, Deputi pelayanan publik Kemenpan RB Diah Natalisa mengapresiasi komitmen dan upaya yang dilakukan Bupati Sidoarjo beserta jajarannya. Langkah itu untuk mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Dengan berdirinya MPP di Sidoarjo ini, masyarakat akan terlayani dengan mudah dan cepat,” tuturnya.

Dirinya juga berpesan, untuk infrastruktur pendukung, seperti fasilitas parkir, kebersihan dan keamanan harus dijaga dengan baik. Disamping itu, pemahaman dan penyusunan SOP harus dilakukan. Sehingga, terbentuklah kemudahan dan transparansi.

“Untuk mewujudkan zona integritas, sudah saatnya bertransaksi secara non tunai. Itu yang terpenting,” ungkapnya.

Usai berkunjung ke Mal Pelayanan Publik, Deputi pelayanan Kemenpan RB meninjau Publik Safety Center RSUD Sidoarjo, serta meninjau gedung command center. (*)


Reporter: Deni Yan

Editor: Hafid


Berita Lainnya