oleh

Diamankan Satpol PP di Gor Jayabaya, Perempuan Dibawah Umur Ini Ngaku Dipekerjakan Pemilik Warung

Kediri, JurnalJatim.com – Tiga perempuan dibawah umur yang diamankan petugas Satpol PP Kota Kediri, salah satunya mengaku telah dipekerjakan oleh pemilik warung di GOR Jayabaya Kota Kediri dengan gaji Rp 500 ribu. Mereka diamankan ketika sedang menggelar pesta miras bersama seorang pemuda di warung tersebut.

“Ya, ketika diperiksa, pengakuan yang bersangkutan, ada yang di pekerjakan dengan gaji Rp 500 ribu per bulan,” kata Nur Khamid, Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Sabtu (12/1/2019).

Namun, hingga saat ini masih dilakukan kroscek. Termasuk pemilik warung “Jodo” bernama Retno asal Kelurahan Bangsal, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Sebab, selain mengamanan muda-mudi, petugas juga menemukan miras di warung tersebut.

Baca Juga:  Empat Pengamen di Simpang Kawi, Diangkut Satpol PP Kota Kediri

“Pemilik warung akan diminta keterangan. Apabila ditemukan Pelanggaran, akan diberi sanksi berat berupa, penutupan usaha warung dan proses Tipiring,” katanya.

Ia menerangkan, saat itu anggota Satpol PP sedang melakukan patroli rutin di wilayahnya. Kemudian, mendapatkan aduan masyarakat bahwa ada pesta miras di warung Jodo Area Gor Jayabaya.

Aparat penegak Perda tersebut, langsung menuju lokasi yang pengaduan. Benar saja, disitu petugas mendapati muda mudi yang sedang menenggak minuman haram.

“Di warung ditemukan 1/2 botol, 1/2 Ceko miras oplosan. Disitu ada 4 muda mudi, yakni 3 wanita dan 1 laki laki sedang minum dan terindikasi dibawah umur,” ujarnya.

Selanjutnya, mereka dibawa ke Mako Satpol PP Kota Kediri guna pendataan dan pembinaan. Setelah itu, petugas juga menghubungi dan mendatangkan orang tua masing-masing. (Red)

Baca Juga:  Tiga Hari di Jatim, AHY Safari Politik ke Wilayah Pantura

Editor: Z. Arifin


Berita Lainnya