oleh

Gedung Mal Pelayanan Publik, Diresmikan Saat Hari Jadi Sidoarjo ke 160

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo akan diresmikan pada hari jadi Kabupaten Sidoarjo yang ke 160, yaknu pada 31 Januari 2019 nanti. Sejumlah agenda kegiatan juga akan dilaksakan menuju rangkaian hari jadi tersebut. Tema hari jadi tahun ini “Dihari jadi Kabupaten Sidoarjo ke 160, kita perkokoh persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan pesta demokrasi yang berkualitas, aman dan berkeadilan”.

Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Saifuddin, yang sekaligus menjadi ketua panitia penyelenggara menyampaikan, sejumlah kegiatan sudah disiapkan, yang diawali dengan peresmian gedung MPP, ziarah ke TMP, ziarah ke makam mantan Bupati Sidoarjo dan tasyakuran hari jadi.

“Pas tanggal 31 Januari, akan dilaksanakan upacara peringatan hari jadi di alun-alun Sidoarjo,” katanya diruang delta karya Setda, Selasa (8/1/2019).

Baca Juga:  Polsek Patianrowo Berikan Pemahaman Disiplin Belajar Kepada Siswa SD

Ia mengungkapkan, kemeriahan acara pada hati jadi tersebut, diantaranya, pagelaran wayang kulit, ontel sepeda sepeda tua di bumi jenggala, mlaku bareng Bupati dan Wabup Sidoarjo serta pesta rakyat.

“Event inilah yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Sidoarjo,” tuturnya.

Sementara, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo juga turut meramaikannya dengan menggelar energi ontel of Asia Pasific bumi jenggala 2 pada 10 Februari 2019.

“Ya, kita sudah siapkan acaranya. Kita akan pecahkan rekor ngontel bareng dengan baju lurik terbanyak,” ucap Joko Supriadi selaku Kepala Dinas Disporapar Sidoarjo.

Selain itu, Dinas Kominfo Sidoarjo juga tidak mau kalah. Kominfo Sidoarjo akan menggelar event lomba fotografi dan vlog. Yang bertemakan, “Menggali potensi ekonomi, wisata, seni dan budaya asli Sidoarjo.

Baca Juga:  Polsek Patianrowo Berikan Pemahaman Disiplin Belajar Kepada Siswa SD

Event tersebut digelar, dalam rangka memberi ruang ekspresi bagi komunitas fotografer dan vlogger. Sekaligus mengajak kalangan milenial muda untuk lebih mengenal dan ikut mempromosikan wisata dan budaya asli Sidoarjo. (*)


Reporter: Deni Yan

Editor: Azriel


Berita Lainnya