oleh

Mayat Biker Ditemukan di Timur Jembatan Sungai Mojo

Kediri, JurnalJatim.com – Seorang pemuda mayatnya ditemukan warga di sungai sawah bolot, sebelah timur jembatan, Desa Mondo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawatimur, Rabu (9/1/2019). Diketahui korban bernama Eko Mukti Wiyono (23) warga RT 19/RW 04, Dusun Tegalrejo, Desa Sukoanyar, Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri.

Kapolsek Mojo, AKP Wahana mengatakan, keberadaan jasad korban, pertama kali diketahui warga yang melintas di Jembatan tersebut. Warga kemudian menelusuri bau busik yang menyengat.

Ternyata, ditemukan mayat seorang pria yang tubuhnya tertimpa kendaraan sepeda motor. Temuan itu kemudian dilaporkan ke Polsek Mojo Polresta Kediri.

“Saat ditemukan, korban posisi telungkup dan tertimpa sepeda motor,” kata Kapolsek.

Diduga, korban meninggal karena kecelakaan tunggal, yakni korban tidak bisa mengendalikan laju kendaraan. Dugaan ini diperkuat, tidak ditemukan bekas tabrakan dengan kendaraan lain.

Baca Juga:  Pulang Belanja, Pria Kunjang Temukan Istri Gantung Diri di Rumah

“Dari keterangan petugas identifikasi dari Polres Kediri Kota, korban meninggal sudah 3 hari yang lalu. Jasad korban sudah dalam keadaan membusuk, dan sempat ditemukan belatung di tubuh korban,” ucapnya.

Menurut Wahana, korban meninggal karena luka di bagian kepala yang cukup parah. Jarak antara jalan dan sungai juga cukup curam. Petugas yang melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP), menduga luka yang dialami korban akibat benturan yang cukup keras.

“Jarak antara jalan dan sungai kurang lebih lima meter. Petugas identifikasi dan tim medis dari Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, menduga korban terjatuh lalu kepala korban terbentur batu yang ada di sungai,” ucap Wahana.

Baca Juga:  Pulang Belanja, Pria Kunjang Temukan Istri Gantung Diri di Rumah

Untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban, sambungnya, petugas identifikasi dan tim medis segera membawa jasad korban ke RS Bhayangkara untuk dilakukan proses visum.

Selan mengevakuasi jasad korban. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya Sepeda motor Kawasaki hijau Nopol AG 2873 JO dan dompet yang berisi surat-surat kendaraan dan sejumlah uang milik korban. (*)


Reporter: Mas Joko

Editor: Z. Arifin


Berita Lainnya