oleh

Renovasi Pintu Gerbang SDN Kludan Tanggulangin, Sebesar Rp 5 Juta

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Untuk memperindah sekaligus menciptakan kenyamanan di lingkungan sekolah, SD Negeri Kludan, Tanggulangin membenahi (Merenovasi) pintu gerbang utama sekolah. Anggaran pembangunan juga dari sekolah setempat.

“(Pintu gerbang) Dibenahi sendiri, sedikit demi sedikit,” ucap M. Irfan, Kepala SDN Kludan kepada JurnalJatim.com, Senin (7/1/2019).

Anggaran pembenahan pintu gerbang tersebut berkisar Rp 5 juta. Uang itu diantaranya digunakan untuk membayar tukang dam sejumlah kebutuhan material lainnya.

“Biaya sekitar Rp 4 – 5 juta. Itu untuk tukang, pintu gerbang yang lama ditukar yang baru. Kalau paving, yang lama kita gunakan,” paparnya.

Sementara itu, dari pantauan yang ada, justru proyek pembangunan jalan raya Kludan Tanggulangin masih belum sepenuhnya selesai pengerjaannya. Terlihat dari sisi kanan kiri jalan, ada papan bertuliskan “jalan ini masih dalam pemeliharaan”.

Baca Juga:  Polsek Patianrowo Berikan Pemahaman Disiplin Belajar Kepada Siswa SD

Menurut Kepala Sekolah, pembangunan jalan tersebut tidak mengganggu proses belajar mengajar di sekolahnya. Semua normal seperti biasanya, dan para guru dan siswa masih bisa lewat samping atau tepi jalan.

“Tidak terlalu mengganggu. Setelah selesai pengerjaannya, tambah lancar,” pungkasnya. (*)


Reporter: Deni Yan

Editor: Z. Arifin


Berita Lainnya