oleh

Sertijab Kasat Reskrim Dan Kabag Sumda, Ini Harapan Kapolres Tulungagung

Tulungagung, JurnalJatim.com – Jabatan Kasat Reskrim Polres Tulungagung resmi berganti. Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Mustijat Priambodo, dipindah tugaskan sebagai Kasat Reskrim Polres Tuban. Jabatannya digantikan AKP Hendro Tri Wahyono, yang sebelumnya bertugas sebagai Panit I unit IV Subdit I Ditreskrimum Polda Jatim.

Selain itu, pergantian juga pada Kepala Bagian Sumda. Sebelumnya, Kabag Sumda dijabat oleh Kompol Darmono dan kini dipindahtugaskan sebagai Kabag Sumda di Polres Blitar. Jabatannya diganti Kompol Mustafa Alhadar, yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda di Polres Pacitan.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Sumda dan Kasat Reskrim Polres Tulungagung ity digelar pada Selasa (8/1/2019), di halaman Mapolres dan dipimpin langsung oleh Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar, SIK.

Baca Juga:  Polsek Patianrowo Berikan Pemahaman Disiplin Belajar Kepada Siswa SD

Kapolres mengungkapkan, pergantian personil di tubuh polri merupakan hal biasa sekaligus sebagai bentuk penyegaran. Sehingga diharapkan mampu menghasilkan kinerja yang revolusioner, dan lebih baik dibandingkan pejabat sebelumnya.

“Sangat berharap perubahan yang revolusioner dan tidak biasa-biasa saja. Karena cara berfikir baru, tenaga baru dan wawasan yang baru, akan mempengaruhi kinerjanya di Polres Tulungagung,” kata Tofik Sukendar.

Menurut Tofik, pejabat baru dituntut melahirkan perubahan- perubahan yang signifikan. Sehingga memberikan efek positif di wilayah hukum Polres Tulungagung.

Tofik menyinggung, kinerja Kabag Sumda yang baru diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan anggota. Begitu juga dengan ditunjuknya Kasat Reskrim yang baru, diharapkan mampu mengungkap kasus-kasus yang belum terpecahkan. Seperti pembunuhan di Campurdarat, kasus curanmor dan lain -lain.

Baca Juga:  Polsek Patianrowo Berikan Pemahaman Disiplin Belajar Kepada Siswa SD

“Kasus kasus yang belum terungkap, mulai dari pembunuhan hingga curat curas dan curanmor diharapkan bisa diungkap oleh pejabat baru,” tegas Tofik Sukendar.

Tofik menegaskan, pihaknya tidak ingin pejabat baru bekerja dengan hasil yang lebih buruk dibandingkan pejabat sebelumnya. Oleh sebab itu, pejabat baru harus menerapkan pengetahuan dan pengalamannya di lapangan yang diperolehnya selama ini.

“Jangan sampai kinerjanya lebih buruk dibandingkan pejabat sebelumnya,” pesan Kapolres.

Selain itu, Kapolres Tofik Sukendar mengingatkan, agar pejabat baru tidak alergi dikritik kinerjanya oleh masyarakt, termasuk media. Sebab dengan adanya masukan-masukan positif, maka kinerja polisi dalam melayani masyarakat akan semakin baik.

“Jangan alergi untuk dikritik. Karena dengan kritik seperti ini maka pelayanan kepada masyarakat bisa semakin maksimal,” tandasnya. (*)

Baca Juga:  Polsek Patianrowo Berikan Pemahaman Disiplin Belajar Kepada Siswa SD

Reporter: Rifai

Editor: Z. Arifin


Berita Lainnya