oleh

Wanita Asal Diwek, Dua Kali Gagal Bunuh Diri di Rel Kereta Api

Jombang, JurnalJatim.com – Diduga karena depresi hidup, wanita ini mencoba bunuh diri di rel kereta api (KA). Beruntung, aksi nekatnya untuk mengakhiri hidupnya secara tragis berhasil digagalkan oleh warga, Senin (7/1/2019).

Adalah Suhartini alias Yanti (42) warga Gebang malang, Bandung Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Ia mencoba bunuh diri dengan cara menabrakkan diri ke Kereta Api tepatnya di KM 75+7/8 antara Sumobito – Peterongan tepatnya di sekitar fly over Peterongan, Jombang.

Sekitar pukul 12.08 WIB, sedang melintas KA 447 (KRD) relasi Surabaya -Kertosono. Tiba-tiba, Yanti berusaha bunuh diri dengan cara menabrakkan diri ke kereta tersebut. Warga yang mengetahui aksi nekatnya, langsung menggagalkannya.

Baca Juga:  Anggota Satpol PP Jombang Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Mayangan

Manajer Humas KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendiwintoko mengatakan, masinis KA saat itu sempat berhenti luar biasa di jalur tersebut.

“Petugas pengamanan stasiun peterongan kemudian mengamankan Korban dan dibawa ke stasiun Perterongan. Selanjutnya pelaku percobaan bunuh diri dibawa ke Polsek Peterongan,” kata Ixfan.

Terpisah, AKP Mintarto, Kapolsek Peterongan, Polres Jombang membenarkan adanya percobaan bunuh diri tersebut.

“Benar. Pelaku telah diamankan dan dimintai keterangan, korban diduga depresi,” ucapnya.

Dari informasi yang didapat, pelaku sudah dua kali melakukan percobaan bunuh diri dengan cara yang sama. Saat ini, Yanti telah diserahkan kembali kepada keluarganya. (*)


Reporter: Z. Arifin

Editor: Hafid


Berita Lainnya