oleh

Hilang di Sungai Brantas, Warga Mekikis Purwoasri Diduga Tenggelam

Kediri, Jurnaljatim.com – Samsul Arifin warga Dusun Banjardowo, Desa Mekikis, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri dilaporkan hilang ketika berada di sungai brantas desa setempat. Diduga, Samsul tenggelam dan terseret arus sungai yang tengah mengalir deras.

Korban menghilang pada Rabu (20/2/2019) sore jam 15.30 WIB. Petugas gabungan dari Kabupaten Kediri diterjukan untuk melakukan pencarian korban. Petugas dibantu warga melakukan penyisiran di sekitar lokasi tenggelamnya korban.

“Kita lakukan penyisiran di sekitar lokasi tenggelamnya korban. Namun, hingha jam 17.00 WIB, belum juga ditemukan. Pencarian kemudian kita hentikan sementara,” kata Plt Kalaksana BPBD Kabupaten Kediri, R. Randy Agatha Sakaira.

Dari prakiraan cuaca, saat kejadian kondisi wilayah Kediri sedang hujan. Selain itu, debit air di sungai brantas juga naik. Kemungkinan, korban terpeleset lalu tenggelam.

Randy mengatakan, dari keterangan Dewi Solikatin, istri korban, jika sebelum hilang, korban berpamitan mancing di sungai yang jaraknya sekitar 500 meter dari rumahnya. Namun hingga sore korban dicari tidak ada.

“Karena cuaca tidak memungkinkan maka pencarian dilanjutkan besok pagi,” pungkas Randy. (*)


Editor: Z. Arifin