oleh

Identitas Mayat di Kubangan Galian Batu Bata Peterongan Terungkap, Diduga Korban Pembunuhan

Jombang, Jurnaljatim.com – Mayat pria yang ditemukan mengambang di kubangan galian batu bata Desa Bongkot, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa timur, diduga merupakan korban pembunuhan. Hal itu diketahui dari hasil otopsi dan pemeriksaan tim medis terhadap korban.

“Hasil visum, terdapat luka sayatan benda tajam di leher atas jakun dan kepala belakang,”kata AKP Azi Pratas Guspitu, Kasat Reskrim Polres Jombang, dikonfirmasi Jurnaljatim.com, Rabu (27/2/2019).

Azi mengungkapkan, hasil pemeriksaan tim medis, korban diperkirakan sudah meninggal selama tiga hari. Karena saat ditemukan kondisinya sudah mulai mengeluarkan bau busuk.

“Perkiraan kematian mayat sudah tiga hari,” lanjut Azi.

Dari pemeriksaan itu, polisi juga telah mengungkap identitas korban. Mayat yang awalnya dikira boneka itu, diketahui bernama Bayu Adi Santo.

“Identitas korban Bayu Adi Santo, berumur 19 tahun warga Dusun/Desa Dukuh klopo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang,” jelas Azi.

Meski ditemukan bekas luka sayatan, polisi belum memastikan Bayu menjadi korban pembunuhan. Sebab, saat ini tim Resmob Satreskrim Polres Jombang masih menyelidiki dan mendalami kasus tersebut. Polisi juga telah meminta keterangan sejumlah saksi-saksi.

Sebelumnya, mayat seorang laki-laki tanpa identitas ditemukan mengambang di kubangan galian batu bata Desa Bongkot, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Selasa (26/2/2019). Jarak kubangan dengan sungai Konto sekitar 5 meter.

Awalnya warga mengira benda itu adalah boneka lalu dibiarkan. Setelah tiga hari kemudikan dilihat lebih teliti, ternyata mayat manusia. Anggota Polsek Peterongan kemudian mengevakuasi korban ke RSUD Jombang untuk divisum. (*)


Reporter: Z. Arifin

Editor: Azriel