oleh

Jelang Pemilu 2019, Kapolsek Tulangan Berharap Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Dalam rangka menjalin komunikasi dan semakin mendekatkan diri kepada masyarakat, Polsek Tulangan menggelar cangkruan bareng dengan tokoh masyarakat, agama, serta para remaja desa.

“Kali ini, kita gelar di desa Kepuhkemiri dan sebelumnya di desa Grinting, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo,” ucap Kapolsek Tulangan Polresta Sidoarjo AKP Gatot Setyo Budi kepada Jurnaljatim.com, Kamis (28/2/2019) malam.

Dikatakannya, polisi perlu mendekatkan diri kepada masyarakat. Sehingga, terjalin hubungan silaturahmi dengan baik. Disamping itu, kita juga bersama-sama untuk saling menjaga dan memelihara situasi dan kondisi yang aman dan kondusif.

“Apalagi ini menjelang pemilu 2019, yang disinyalir situasi akan semakin memanas,” paparnya.

Dijelaskannya, dengan situasi yang semakin memanas itu, pihaknya sangat perlu untuk mendinginkannya. Untuk itu, masyarakat juga harus turut serta berkontribusi dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Tulangan.

“Saya harap, masyarakat tidak terhasut oleh ajakan atau propaganda maupun berita hoax yang sudah beredar,” ungkapnya.

Semua elemen masyarakat, harus saling bahu-membahu dan berkontribusi dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan damai. Baik itu sebelum dan sesudah pemilu 2019 nanti.

“Memang setiap bulannya, pasti kita lakukan giat seperti ini. Hal ini, juga sudah dilakukan Kapolsek sebelumnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekdes Kepuhkemiri Lunjiantoro mengatakan, harapan warga desa memang tercipta situasi dan kondisi yang aman, terlebih menjelang pilpres dan pileg mendatang.

“Ya paling tidak ada masukan dari Polsek mas, bagaimana tata cara menangani hal tersebut,” ujarnya. (*)


Reporter: Deni Yan

Editor: Hafid