oleh

Jelang Pemilu 2019, Waka Polresta Sidoarjo Minta Netizen Bijak di Media Sosial

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Melalui media sosial, berbagai macam informasi dapat menyebar luas dengan cepat. Namun, informasi ini perlu dan penting untuk di pilah dulu, mana info yang positif dan yang negatif.

Guna menangkal berita hoax yang beredar di dunia maya, sudah dilakukan dengan berbagai cara. Untuk itu, Polresta Sidoarjo menggandeng netizen Info Lantas Sidoarjo (ILS).

Hal itu disampaikan oleh Wakapolresta Sidoarjo AKBP M Anggi Naufilar saat hadir di acara Kopdargab lX ILS, di balai desa Kedungbocok, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (17/2/2019).

Ia mengungkapkan, guna memerangi berita hoaks yang meresahkan masyarakat, terlebih menjelang pemilu 2019, diharapkan untuk saling bekerjasama menggunakan media sosial dengan bijak dan baik.

“Mari kita bersama, menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pemilu 2019 nanti,” tuturnya.

Netizen memiliki peran yang penting, dalam membantu menangkal berita hoax yang beredar di sosmed. Apalagi, situasi menjelang pemilu ini, yang mana perkembangan informasi dapat cepat menyebar dan berubah.

“Bijaklah dalam bersosmed. Sampaikan mana info yang baik dan mana yang kurang tepat,” tandasnya.

Ketua ILS Sofyan, Ali menyatakan siap berkomitmen mensukseskan pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif di wilayah Sidoarjo.

“Kami dari netizen ILS Sidoarjo, tidak akan lelah memerangi hoax dan ujaran kebencian. Supaya pelaksanaan pemilu, dapat berjalan aman dan damai,” ungkapnya. (*)

Reporter: Deni Yan

Editor: Hafid