oleh

Lantik 165 Kades Terpilih, Bupati Nganjuk Minta Segera Isi Kekosongan Perangkat Desa

Nganjuk, Jurnaljatim.com – Sebanyak 165 Kepala Desa (Kades) yang baru terpilih pada Pilkades 12 Februari lalu dilantik oleh Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat. Pelantikan kades terpilih dilaksanakan pada di Pendopo Kabupaten setempat, Selasa (19/2/2019) pagi jam 09.00 WIB.

Sebelum prosesi pelantikan dilakukan, dibacakan nama-nama kepala desa yang dilantik, pengambilan sumpah jabatan yang diikuti oleh seluruh Kades yang hadir kemudian penandatanganan brita acara pengambilan sumpah secara simbolis.

Tampak hadir, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, Wakil Bupati Marhaen Djumadi, Sekda Nganjuk Agoes Subagijo, Ketua DPRD Puji Santoso, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta SIK, Dandim 0810 Nganjuk Letkol Joko Wibowo, anggota DPRD Ulum Bastomi dari fraksi PKB, DPR RI Mindo Sianipar, Forpimda, seluruh camat se Kabupaten Nganjuk serta tim penggerak PKK se Kabupaten Nganjuk serta sejumlah tamu undangan.

Bupati Novi, mengharapkan Kades yang telah dilantik untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya seperti apa yang pernah disampaikan pada Visi dan misi sebelum terpilih menjadi kepala desa.

“Kepala desa yang sudah terpilih diharapkan bisa menjadi kepala desa yang amanah, yang bisa melakukan tugasnya sesuai dengan tugas dan tanggungjawab yang ada di desanya, melaksanakan program program yang ada dengan anggaran yang semakin bertambah ini dengan baik dan sesuai aturan yang ada,” terang Novi.

Bupati juga berharap pada Kades yang wilayahnya ada kekosongan perangkat untuk segera dilaksanakan pengisian, agar nantinya program-program yang sudah dicanangkan bisa berjalan sesuai harapan masyarakat.

“Bagi desa yang masih ada kekosongan perangkat desa , supaya segera persiapan pengisian perangkat, pilih dan jadikan perangkat desa yang benar benar berkualitas dan mumpuni untuk menjadi perangkat , sesuai bidang masing masing,”harap Bupati.

Baca Juga  Forum OPD Sinkronkan Usulan Masyarakat dan Prioritas Pembangunan 2019

Novi juga berharap nantinya Kepala desa harus bisa mensejahterahkan warganya dan harus mampu meningkatkan perekonomian desanya , sehingga desa bisa menjadi maju dan bermartabat.

Pada acara tersebut, juga dilaksanakan pelantikan 165 ketua penggerak PKK oleh ketua Tim Penggerak PKK kecamatan masing masing yang disaksikan oleh Bupati dan wakil bupati. (*)


Reporter: Edi Joko W

Editor: Azriel