oleh

Mayat Pria Membusuk di Galian Batu Bata Milik Warga Peterongan

Jombang, Jurnaljatim.com – Mayat seorang pria ditemukan ditemukan di kubangan galian batu bata milik warga Dusun/Desa Bongkot, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Selasa (26/2/2019). Saat ditemukan, jasad korban sudah rusak dan membusuk. Peristiwa yang membuat gempar warga setempat, kemudian diberitahukan ke perangkat dan dilaporkan ke Polsek Peterongan Polres Jombang.

Korban ditemukan dalam kondisi terlentang di dalam galian, untuk pembuatan bata merah milik warga. Jarak antara kubangan dengan bibir Sungai Konto hanya sekitar 5 meter.

Dari keterangan warga setempat, mayat sudah berada di galian sejak terjadi banjir luapan air sungai sekitar tiga hari lalu. Saat itu, dikira sebuah boneka.

Baru diketahui setelah Hermanto, pemilik galian batu bata melakukan pengecekan. Setelah diteliti, ternyata sesosok mayat manusia yang kondisinya sudah membusuk. Kemudian pemilik memberitahukan kepada warga lainnya.

“Awalnya dikira bonek, setelah dicek oleh Pak Hermanto, ternyata mayat manusia,” kata warga setempat.

Sejurus kemudian, Polsek Peterongan bersama tim Inafis Polres Jombang mendatangi lokasi. Dengan dibantu warga, korban dievakuasi dan dibawa ke RSUD Jombang untuk diidentifikasi.

Kapolsek Peterongan AKP Sugianto mengatakan, dalam pemeriksaan tidak ditemukan identitas korban. Diduga, mayat berjenis kelamin pria tersebut, adalah korban tenggelam.

“Ada kemungkinan korban tenggelam. Kemarin ada masyarakat yang mencari korban tenggelam,” ujarnya.

Kapolsek mengatakan, mayat tersebut mempunyai tinggi badan sekitar 163 cm. Dari kondisinya yang sudah membusuk, diperkirakan pria nahas itu meninggal 5-6 hari yang lalu. (*)


Reporter: Z. Arifin

Editor: Hafid