oleh

Perampok Nyaru Polisi di Sidoarjo Todongkan Pistol ke Miskan, Uang Rp 15 Juta Amblas

Sidoarjo, JurnalJatim.com – Miskan (54) warga desa Sugihwaras RT 16 RW 04, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, menjadi korban perampokan bersenjata api dan borgol. Peristiwa tersebut, terjadi sekitar jam 07.00 WIB, Selasa (26/2/2019).

“Satu unit motor Vario warna merah hitam, dan uang Rp 15 juta berhasil digondol oleh perampok,” tutur Kustiani (56) salah satu warga setempat.

Saat itu pemilik rumah sedang berada di ruang tamu, dan mendengar suara pintu kaca rumah diketuk beberapa kali. Mendengar ketukan tersebut, korban menghampiri dan membuka pintu.

“Pemilik rumah terkejut, setelah pintu dibuka pelaku menodongkan pistol,” imbuhnya.

Salah satu warga lainnya mengatakan, pelaku ada dua orang dan mengancam pemilik rumah dengan senjata api dan sebuah borgol. Korban ditendang dan digertak oleh pelaku.

“Pemilik rumah di borgol dan dihajar terlebih dahulu, baru melakukan aksinya,” ucapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Candi Iptu Isbahar membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, korban telah melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Candi dan kasus itu masih dalam proses penyelidikan.

“Satu surat jalan dari dealer Sinar Jaya Sidoarjo, atas nama Bayi Firmansyah kami jadikan sebagai barang bukti,” ujarnya.

Iptu Isbahar mengungkapkan, korban di todong oleh pelaku dengan sebuah pistol (pistol replika korek api), dan di borgol. Dalam aksinya, pelaku juga mengaku seorang anggota polisi.

“Setelah itu, korban digertak dan dipaksa menunjukkan dimana uang disimpan,” imbuhnya.

Pelaku juga sempat mendorong kepala korban dua kali, dan menutup wajah korban dengan tas kresek warna hitam. Pelaku tetap mencari dan akhirnya menemukan uang sebanyak Rp. 15 juta di bawah kursi.

Setelah mendapatkan sejumlah uang tersebut, pelaku membuka borgolnya dan membuka penutup wajah korban. Setelah itu, pelaku kabur ke arah selatan dan membawa satu unit motor Honda Vario.

Baca Juga  Usai Dicekoki Miras, Remaja Jombang Dicabuli Tiga Pemuda di Sawah

“Petugas masih melakukan pengejaran. Kasus ini masih dalam lidik,” pungkasnya. (*)


Reporter: Deni Yan

Editor: Hafid