oleh

Petahana Menang di Pilkades Ngepung Patianrowo

Nganjuk, JurnalJatim.com– Pilkades serentak di Kabupaten Nganjuk yang dilaksanakan, Selasa (12/2/2019) kemarin, untuk wilayah Kecamatan Patianrowo sempat terjadi gesekan antara pendukung masing-masing calon kades. Namun, pada akhirnya kembali lancar.

Dari 11 desa di Kecamatan Patianrowo, satu desa diantaranya tidak melaksanakan Pilkades yaitu Desa Pecuk. Karena desa tersebut masa jabatan kepala desanya berakhir pada bulan Mei 2019 yang akan datang.

Dari 10 Desa yang menggelar coblosan Kades, 8 desa diantaranya kembali dimenangkan oleh Kades petahana (incumbent).

Seperti halnya di Desa Ngepung, Hendra Wahyu Saputra yang juga incumbent mengungguli 3 lawannya dengan memperoleh suara 2183, kemudian lawannya Suroso memperoleh suara 2033, sedangkan Supriyanto memperoleh 631 suara dan perolehan suara terendah di peroleh Sudarmaji dengan 174 suara. Sementara itu untuk surat suara tidak sah sebanyak 52 surat suara.

Pada pemungutan suara tersebut, Hendra Wahyu Saputra menang mutlak di dusunnya sendiri yaitu Sukonilo mengungguli 3 lawannya.

Sementara itu pundi-pundi kemenangan suara Hendra juga diperoleh dari 5 Dusun lainnya yaitu Dusun Termas, Dusun Kedungboto, Dusun Jenar, Dusun Sukorejo dan Dusun Satak. Sedangkan 1 Dusun lagi yaitu Dusun Ngepung suara terbanyak di peroleh suroso dengan nomor urut 4.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa Ngepung yang sudah mendukung saya kembali memimpin untuk masa 6 tahun ke depan,” Ungkap Hendra sesaat usai penghitungan suara.

Hendra juga mengharapkan dukungan semua masyarakat baik yang mendukung dia ataupun yang tidak, untuk bersama-sama menjadikan desanya menjadi lebih baik dan bermartabat.

“Kami akan merangkul semua calon kades yang tidak terpilih untuk bersama-sama memberikan sumbangsih kritik maupun saran untuk menjadikan desa Ngepung lebih seperti harapan masyarakat,”terang Kepala Desa terpilih dengan nomor urut 2 tersebut.

Baca Juga  Sepekan, Polres Madiun Kota Tindak 1.300 Pelanggar Lalu lintas

Sementara itu Ketua Pilkades Desa Ngepung M.Jamaludin, SPd, M.MPd mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan pilkades desa Ngepung yang berjalan kondusif dan lancar.

“Alhamdulillah atas dukungan semua pelaksanaan pemungutan suara dari awal hingga akhir penghitungan suara berjalan aman dan lancar, “terang Jamaludin.

Ucapan terima kasih juga di sampaikan kepada semua calon karena para pendukungnya yang sudah tertib dalam mengawal proses penghitungan dari awal hingga akhir sehingga pilkades berjalan aman.

“Kami memberikan apresiasi kepada para pendukung calon yang sudah tertib mengawal dari awal hingga akhir penghitungan suara,” pungkas Jamaludin.

Sementara itu data yang di peroleh Jurnaljatim dari 6.403 jiwa pilih yang ada, jumlah yang hadir 5073 pemilih dan dari pemungutan suara yang di laksanakan pada di Balai Desa Ngepung tersebut surat suara yang tidak sah sebanyak 52 surat suara. (*)


Reporter: Edi Joko W
Editor: Azriel