oleh

Petugas Gabungan Polres Jombang, Pantau Persiapan Pemilu 2019

Jombang, Jurnaljatim.com – Patroli gabungan yang dilakukan Polres Jombang menyasar ke sejumlah tempat yang berkaitan dengan pemilu 17 April 2019 nanti. Tempat tersebut diantaranya, Kantor Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Jombang, Kantor KPU Jombang, dan gudang penyimpanan kotak suara, Kamis (14/2/2019) malam.

Sebelum giat patroli dilakukan, sekitar 50 personil gabungan dari berbagai kesatuan fungsi Polres Jombang menggelar apel bersama di halaman Mapolres setempat. Usai apel, puluhan petugas yang menggunakan kendaraan mobil bergerak menuju kantor Bawaslu yang berlokasi di Jalan Raden Wijaya, Kelurahan Jelakombo, Kecamatan Jombang kota.

Ditempat tersebut, petugas memantau dan melakukan pengecekan. Setelah dipastikan situasi dan kondisinya aman, rombongan polisi bergerak menuju kantor KPU Jombang yang berada di Jalan Romli Tamim, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang.

“Disini situasinya aman dan kondusif. Tidak ada hal-hal yang mencurigakan,” kata AKP Moch Mukid, SH Kasat Resnarkoba Polres Jombang yang mengikuti patroli tersebut.

Setelah dari kantor penyelenggara pemilu tersebut, puluhan aparat polisi menuju ke lokasi parkir Makam KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Tebuireng, Jombang. Begitu sampai lokasi, petugas langsung menyebar untuk melakukan pengecekan.

Sekitar 30 menit patroli di tempat parkir kendaraan makam Gus Dur, kemudian bergerak menuju gudang penyimpanan logistik kotak suara yang ada di pusat kota Jombang. Polisi kemudian mengecek kotak suara yang akan digunakan pada Pemilu nanti.

“Meskipun terbuat dari kardus, ternyata kuat ya,” kata Mukid sembari mencoba menduduki salah satu kardus kotak suara didalam gudang tersebut.

Setelah dipastikan semua dalam kondisi aman dan tidak ada gangguan Kamtibmas, puluhan rombongan kembali ke Mapolres untuk mengakhiri patroli tersebut.

“Giat Patroli ini untuk mengecek sejauhmana persiapan dan keamanan menjelang pemilu nanti. Ini dilakukan untuk mensukseskan pelaksanaan Pesta demokrasi lima tahunan, yakni Pemilu dan pilihan legislatif nanti,” pungkas AKP Mukid. (*)

Baca Juga  DPRD Jombang Tetapkan Empat Pimpinan Dewan Definitif

Reporter: Z. Arifin
Editor: Hafid