oleh

Polsek Candi Selidiki Kasus Penembakan Warga Gelam

Sidoarjo, JurnalJatim.com – Kasus percobaan pencurian yang terjadi di perum Prambanan 2 blok D10 RT 19 RW 05 desa Gelam Candi, Kabupaten Sidoarjo hingga saat ini dalam penanganan Polsek Candi. Peristiwa tersebut, terjadi sekitar, Senin (18/2/2019) jam 03.00 WIB di teras rumah warga bernama Sugeng.

Peristiwa itu ada seorang korban yang terkena tembakan didagunya. Korban adalah Mesari (53) warga RT 06/ RW O1, Desa Gelam, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo.

“Kasus ini, masih dalam proses penyelidikan. Selaku pelapor, adalah korban sendiri,” ucap Kanit Reskrim Polsek Candi Iptu Isbahar, Selasa (19/2/2019).

Isbahar menceritakan, saat itu Yusaf (35) yang berada di dalam rumahnya mendengar suara kunci pagar seperti ada yang membuka. Lalu, ia melihat dari balik gorden jendela ada seorang pria tak dikenal berdiri didepan teras pagar.

Dan seorang lagi, dilihatnya sedang menunggu di sebelah barat yang berjarak sekitar 15 meter. Dengan mengendap, ia keluar rumah dan spontan berteriak maling.

“Mendengar teriakkan itu, pria tak dikenal ini kabur,” ujarnya.

Saat itu pula, korban Mesari yang mendengar teriakkan tersebut keluar ke jalan bersama anaknya Yanuar (24). Dengan sebuah bangku panjang, Mesari berusaha menghadang pria tak dikenal tersebut.

“Dua pria ini mengendarai motor Vario warna merah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Isbahar mengatakan, korban sempat melempar kedua pria itu dan tidak kena. Kemudian, keduanya jatuh akibat menabrak bangku panjang yang digunakan Mesari untuk menghadang.

“Saking kencangnya mengendarai motor, pelaku tidak melihat kalau ada bangku panjang dan ditabraknya,” paparnya.

Saat pelaku terjatuh, Mesari berusaha menghampiri dan menangkapnya. Namun tidak disangka, salah satu dari pelaku mengeluarkan senjata air softgun dan menembakkan secara tidak beraturan.

Baca Juga  Warga Kalisogo Temukan Bayi Perempuan Didalam Kantong Plastik

“Mesari terkena tembakan didagunya, dan anaknya lari menghindar,” urainya.

Setelah terkena tembakan itu, Mesari mundur dan pelaku kabur ke arah barat jalan raya. Sementara ini, barang bukti yang diamankan yakni sepasang sandal slop coklat merk new era, sebuah jam tangan plastik hitam merk digitec dan satu buah gotri besi berbahan metal warna oranye.

“Seandainya warga ikut membantu, pastinya pelaku akan tertangkap. Kami akan selidiki lebih lanjut kasus ini,” pungkasnya. (*)


Reporter: Deni Yan

Editor: Azriel