oleh

Polsek Tulangan Beri Materi Bahaya Narkoba di SMPN 1 Tulangan

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tak pernah ada habisnya. Apalagi peredarannya, telah merasuk dan mempengaruhi generasi muda, khususnya para pelajar.

Guna menangkal peredaran barang haram tersebut, Polsek Tulangan Polresta Sidoarjo melalui Kanit Binmasnya memberikan materi pelajaran P4GN di SMP Negeri 1 Tulangan, Sidoarjo.

“Pemberian materi tentang narkotika, sangatlah penting dan memang dibutuhkan oleh para pelajar,” ucap Kahumas Polsek Tulangan Ipda M Fujul kepada Jurnaljatim.com, Sabtu (23/2/2019).

Dikatakannya, yang dilakukan oleh Polsek Tulangan tidak lain adalah, untuk menekan tindakan pidana penyalahgunaan dan peredaran narkoba, yang dilakukan oleh kalangan remaja dan khususnya para pelajar tingkat SMP.

“Agar kedepannya tidak ada yang melakukan tindak pidana narkoba,” imbuhnya.

Sementara itu, Kanitbinmas Polsek Tulangan Ipda Samsul Hidayat menyampaikan, materi pelajaran tentang bahaya narkoba sudah kami berikan seluruhnya. Baik itu jenis dan bahayanya, pasal-pasal dan sanksi hukum serta rehabilitasinya.

“Alhamdulillah, para pelajar mengerti dan memahami materi pelajarannya,” ungkapnya.

Upaya pencegahan itu, sudah menjadi tanggung jawab bersama. Para orang tua, guru dan masyarakat serta lingkungan sekitar, juga harus turut berperan aktif dalam mewaspadai bahaya narkoba.

“Mari kita bersama, menjaga dan mengawasi anak didik kita dari ancaman narkoba,” himbaunya. (*)


Reporter: Deni Yan

Editor: Azriel