oleh

Polsek Tulangan Sosialisasi Tertib Lalulintas di SDN Kebaron 2

Sidoarjo, JurnalJatim.com – Patroli sambang desa dan sosialisasi tertib berlalulintas sejak usia dini, dilakukan oleh jajaran Polsek Tulangan. Hal itu dilakukan, untuk mengenalkan tentang pentingnya keselamatan dalam berlalulintas.

Seperti yang dilakukan oleh petugas Polsek Tulangan Polresta Sidoarjo pada tanggal (19/1/2019) lalu. Petugas memberikan arahan kepada murid SDN Kebaron 2, tentang aturan dan rambu lalulintas jalan raya.

Kapolsek Tulangan AKP Gatot Setyo Budi melalui Kahumas Polsek Tulangan Ipda M. Fujul mengatakan, anak-anak merupakan salah satu kelompok yang rentan sekali terhadap ancaman kecelakaan lalulintas.

Untuk itu, pemberian dan pembelajaran edukasi kepada anak sejak usia dini tentang keselamatan berlalulintas itu sangat penting. Menurut dia, pembelajaran harus terus dilakukan guna mengubah persepsi dan pandangan berperilaku menjaga keselamatan di jalan.

“Untuk menumbuhkan semangat disiplin berlalulintas, perlu ditanamkan sejak usia dini,” ucapnya kepada Jurnaljatim.com, Rabu (6/2/2019).

Dijelaskannya, kegiatan sosialisasi itu bisa menjadi promosi sekaligus sebagai media pendidikan keselamatan dalam berlalulintas kepada anak usia dini. Sehingga, dapat meningkatkan kesadaran dan budaya keselamatan jalan pada anak-anak.

“Saya harap, anak-anak dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dan dapat diteruskan, pada kedua orangtuanya,” pungkasnya. (*)


Reporter: Deni Yan
Editor: Azriel