oleh

Puluhan Rumah di Tanggulangi Rusak Disapu Angin Puting Beliung

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Baru beberapa Minggu yang lalu, angin kencang mengguncang wilayah Kecamatan Sedati dan Buduran. Kali ini, angin puting beliung melanda wilayah Tanggulangin. Tepatnya di desa Randegan, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (13/2/2019) kemarin.

Informasi sementara di lapangan, sejumlah rumah warga yang terdampak, ada 81 rumah dua diantaranya adalah sebuah gudang. Nampak beberapa warga dan Satpol-PP, anggota polisi dan Koramil sibuk membersihkan puing-puing yang roboh.

“Data sementara yang kami terima, ada 81 rumah yang rusak. Untuk rusak parah atau tidaknya, kami masih mendata ulang,” kata Pj Kepala Desa Randegan Ir. Ribut Prapto Yuwono kepada Jurnaljatim.com, Kamis (14/2/2019).

Ribut yang juga Sekcam Tanggulangin menyampaikan, dari data sementara rumah terdampak yang masuk adalah, dari RT 04 RW O1 ada 21 rumah, RT 05 RW O1 20 rumah dan RT 08 RW 02 ada 40 rumah.

“Diantara itu semua, ada dua gudang yang terdampak. Salah satunya temboknya ambrol,” ungkapnya.

Dijelaskannya, setelah kejadian, beberapa instansi terkait meninjau langsung ke lokasi. Baik itu dari BPBD Sidoarjo, para relawan dan juga TNI serta kepolisian.

“Semalam, Wakil Bupati juga meninjau lokasi. Untuk korban jiwa, nihil,” imbuhnya.

Sementara itu, Danramil Tanggulangin Kapten Inf. Karyo Edi saat di lokasi menyampaikan, ada 10 personil Koramil yang kita turunkan di lapangan. Mulai awal kejadian hingga saat ini.

“Karena keterbatasan personil, kami terjunkan semaksimal mungkin,” tuturnya.

Dikatakannya, sebagai langkah selanjutnya, kami melakukan perbantuan kepada warga yang rumahnya rusak. Selain itu, kami juga tetap saling koordinasi dengan sejumlah pihak, hingga semua selesai.

“Kita akan bantu sampai tuntas, sambil menunggu bantuan material datang,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Korban Tabrak Lari Tewas Telungkup di Semak-semak Jalan Raya Kediri -Tulungagung

Reporter: Deny Yan

Editor: Hafid